Download Eraser 6.2.0.2983

Download Eraser Terbaru Developer: Eraser Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 56MB


Eraser merupakan software yang dapat digunakan untuk menghapus data pada hard drive secara permanen, sehingga data yang dihapus tidak dapat dikembalikan walaupun menggunakan software yang dapat mengembalikan data ataupun menggunakan cara recovery lainnya. Software ini sangat cocok untuk menghapus data yang bersifat pribadi ataupun file sensitif, berupa kata sandi, informasi pribadi, data keuangan, ataupun data rahasia lainnya, agar tidak dapat diakses ulang oleh orang lain.

Eraser dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi ataupun situs penyedia freeware lainnya. Eraser merupakan salah satu software dengan lisensi GNU General Public License, yang merupakan lisensi perangkat lunak bebas yang paling banyak digunakan.

Hal ini juga membuat software Eraser dapat diredistribusi dan dimodifikasi secara bebas tanpa perlu takut mengenai masalah hukumnya asalkan source code (kode sumbernya)nya dibebaskan untuk umum dengan “terms” (aturan) yang sama.

Fitur dan Kegunaan Eraser

Download Eraser Terbaru

Tampilan Eraser Terbaru

Software ini memiliki tampilan sederhana dan cukup mudah dalam penggunaannya. Pada saat pengoperasiannya, software Eraser memiliki beberapa opsi untuk metode penghapusan data yang bisa kita tentukan sendiri, dimana metode Gutmann (35 passes) menjadi metode defaultnya dan metode lain diantaranya, yaitu British HMG IS5 (Infosec Standard 5), serta American DoD 5220.22-M dan lain-lain.

Software Eraser ini dapat dijalankan pada berbagai program Windows OS, diantaranya Windows XP (dengan Service Pack 3), Windows Server 2003 (dengan Service Pack 2), Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, 8, 10 dan Windows Server 2012, 2016.

Cara penghapusan data pada software Eraser sendiri adalah dengan melakukan overwrite berkali-kali dengan pola tertentu dimana data yang akan kita hapus akan tertimpa sehingga tidak dapat dikembalikan lagi. Fitur Eraser dapat digunakan untuk menghapus data berikut :

  • File ataupun folder
  • File atau folder yang sudah berstatus deleted
  • File atau folder yang ada pada Recycle Bin.
  • Digunakan untuk menghapus Index.dat pada saat Reboot
  • Internet Cookies dan Internet Chace
  • Windows Temporary Files
  • Network Files, CD-RW, DVD-RAM, DVD-RW dan Floppy Disk.
  • File ataupun Folder yang sudah terkompresi sebelumnya
  • Fitur ini juga dapat mendukung FAT32 (File Allocation Table) dan NTFS (New Technology Files System)
  • dan lain sebagainya.

Download Eraser Terbaru

Kelebihan pada software Eraser ini adalah adanya fitur penghapusan terjadwal, dapat melakukan penghapusan pada satu file saja, dan dapat dijalankan melalui media penyimpanan portable, seperti USB Flash. Eraser dapat membantu kita dalam menghapus data pada flashdisk, hard disk yang kita punya sebelum menjualnya, tanpa perlu khawatir ada data yang masih bisa diakses oleh orang lain.

Pada saat penggunaan software Eraser ini ada baiknya kita berhati-hati dalam pemilihan file ataupun folder yang akan kita hapus, karena apabila proses penghapusan telah berlangsung, maka data tersebut tidak akan dapat dikembalikan lagi. Download Eraser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend