Download QuickTime 7.79.80.95

Download Quicktime Terbaru Developer: Apple Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB


Sebenarnya Apple sudah tidak lagi memberikan dukungan update sistem dan update keamanan untuk program aplikasi QuickTime untuk platform Windows sejak tahun 2009, hal ini disebabkan Apple Inc. merilis QuickTime X yang khusus dikembangkan untuk platform Mac OS X. Namun baru direkomendasikan kepada user Windows untuk menghapusnya pada sekitar awal tahun 2016, walaupun pada tahun 2016 tersebut Apple merilis update terbaru yaitu QuickTime 7.7.9 untuk platform Windows.

Hal tersebut berkaitan dengan adanya masalah celah keamanan yang baru saja ditemukan pada program QuickTime versi Windows saat itu. Di halaman rilis QuickTime 7.7.9 resmi, juga disebutkan hal serupa. Meski demikian, khusus user Windows Vista atau Windows 7 masih tetap bisa menggunakannya, dengan kemungkinan adanya bug.

Sebelum merebaknya isu celah keamanan pada QuickTime untuk platform Windows tersebut, tadinya pengguna aplikasi Windows mengenal QuickTime sebagai salah satu player multimedia ternama. Pada beberapa tahun sebelumnya orang-orang juga mengenal K-Lite, Winamp, realPlayer, dan jetAudio sebagai rivalnya.

Namun, sampai saat itu QuickTime bersikukuh untuk menjadi spesialis satu format file media, yaitu *.mov. Format file tersebut sengaja dikembangkan oleh Apple Inc. untuk tindakan preventif terhadap aktivitas-aktivitas pembajakan file multimedia, sekaligus sebagai kompetitor terhadap brand media player lainnya.

Kegunaan dan Fitur Quicktime

Tampilan - Download quicktime untuk Windows

Fungsi utama QuickTime adalah sebagai sistem multimedia yang dikhususkan untuk memutar file *.mov secara optimal. Namun karena dukungan untuk platform Windows sudah tidak dilanjutkan, bagi Anda yang menggunakan Windows mungkin harus melakukan sedikit penyesuaian agar aplikasi tetap berjalan baik di komputer Anda.

Apple Inc. sampai saat ini mengkhususkan program ini dikembangkan untuk platform Mac OS X saja. Sebagai pengguna Mac OS X, Anda dapat menikmati fitur-fitur pada QuickTime X paling update dengan dukungan fitur secara penuh. Berikut ini beberapa fitur menarik pada QuickTime yang perlu Anda ketahui.

1. Convert media format
Dengan QuickTime Anda dapat mengkonversi video berformat *.mov agar dapat diputar di iPod atau telepon seluler atau membaginya melalui email. Tersedia banyak pilihan konversi ke berbagai format file video dan audio.

2. Edit video
Dengan QuickTime versi Pro Anda dapat melakukan Cut, Copy, dan Paste juga menambahkan soundtrack, bahkan memutar posisi rotasi video Anda.

3. Share video via email
Dengan perangkat iSight atau kamera FireWire yang terhubung ke perangkat Mac Anda, Anda dapat membuat video dengan sekali klik dan membaginya via email.

4. Membangun video library
Dengan QuickTime Anda dapat membangun video library dengan menyimpan video-video dari internet agar siap ditonton kapan saja.

5. Rekam podcast
Pasanglah sebuah USB mikrofon dan gunakan QuickTime Pro untuk menangkap suara yang bisa Anda bagikan melalui podcast.

Download Quicktime Terbaru

QuickTime merupakan sebuah media player yang powerful dengan fitur-fitur yang menarik yang tidak kita jumpai pada player yang lebih umum. Namun, kelengkapan fitur-fitur tersebut sementara ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Mac OS X. Pihak Apple Inc. masih belum mau memberikan dukungan penuh untuk platform selain untuk Mac OS X.

Dalam hal performa, QuickTime sangat bagus untuk memutar file multimedia berekstensi *.mov, hal ini tampak jelas dari segi performa dan kualitasnya. File multimedia berekstensi *.mov tampak lebih bagus diputar dengan player QuickTime ini daripada ketika diputar menggunakan media player brand lain. Download Quicktime terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend