Download Free Video Cutter Joiner 10.9

Download Free Video Cutter Joiner Developer: DVDVideoMedia
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6.3MB


Setelah menonton sebuah video, anda mungkin pernah ingin memasukkan beberapa adegannya ke YouTube atau sekedar menyimpan bagian-bagian tersebut untuk ditonton di kemudian hari. Selanjutnya anda mungkin juga ingin menggabungkan potongan-potongan video tersebut. Dalam hal ini anda bisa menggunakan Free Video Cutter Joiner. Selain mampu memotong video, software ini juga mampu menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Free Video Cutter Joiner yang dikembangkan oleh DVDVideoMedia ini memiliki tampilan yang termasuk sangat sederhana. Didominasi dengan warna biru muda, ukuran jendela utamanya tidak bisa diperbesar tapi sudah relatif memadai untuk keperluan pengeditan yang hanya sekedar memotong atau menggabungkan video.

Fitur Free Video Cutter Joiner

Download Free Video Cutter Joiner

Tampilan Free Video Cutter Joiner

Cukup banyak format video yang didukung oleh Free Video Cutter Joiner yang beberapa diantaranya termasuk mkv, mp4, wmv, rmvb, mpg, vob, avi, flv, 3gp dan sebagainya. Video yang hendak diedit dapat dimasukkan ke dalam jendela utamanya dengan mengklik tombol plus yang tampak pada layar. Sayangnya, anda tidak dapat memasukkan video dengan cara drag and drop.

Free Video Cutter Joiner dibuat sesederhana mungkin agar siapapun dapat menggunakannya tanpa kesulitan yang berarti. Tampilannya terbagi menjadi dua panel utama untuk memotong dan menggabungkan video. Untuk memotong video, yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan video, memilih bagian yang hendak dipotong, lalu menekan tombol Cut untuk memulai proses pemotongan. Anda pun tidak perlu menunggu lama asalkan bagian video yang dipotong tidak terlalu panjang.

Untuk menentukan bagian video yang dipotong, anda bisa menggunakan mouse untuk menyeret tombol slider ke kiri dan kanan. Selain itu tersedia pula cara lainnya yaitu dengan menggunakan kolom Start Point dan End Point. Sedangkan untuk menggabungkan video, anda bisa memasukkan beberapa video dengan format yang sama atau berbeda-beda.

Free Video Cutter Joiner menyediakan dua mode untuk memproses video, yaitu direct dan indirect. Mode direct akan menyimpan bagian video yang dipotong secara apa adanya. Anda tidak perlu mengutak-atik apapun selain menentukan lokasi folder untuk menyimpan hasil pemotongannya.

Di sisi lain, mode indirect memungkinkan anda untuk membuat beberapa perubahan seperti memilih format video, menentukan kualitas video, dan lain sebagainya. Jika video yang hendak digabungkan memiliki format yang berlainan, anda harus memilih mode indirect ini. Penyebabnya, mode direct hanya bisa digunakan untuk memproses video-video yang formatnya sama.

Download Free Video Cutter Joiner

Secara keseluruhan, Free Video Cutter Joiner mampu memotong dan menggabungkan video dalam waktu yang relatif cepat. Tampilannya yang sederhana membuat siapapun bisa dengan mudah menggunakannya.

Jika anda menemui masalah saat memproses video tertentu dengan software lain seperti Avidemux, anda bisa mencoba menggunakan software ini. Free Video Cutter Joiner bisa digunakan pada sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8 dan Windows 10. Download Free Video Cutter Joiner terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend