Download IObit Uninstaller 9.0.2.20

Download IObit Uninstaller Terbaru Developer: IObit Lab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB


Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari IObit Uninstaller adalah untuk menghapus software yang terinstall pada sistem Windows hingga tuntas. Setelah sebuah software diuninstall, IObit memindai sistem untuk mencari dan menghapus file-file sisa hasil uninstall. Dengan demikian file-file yang sudah tidak terpakai tersebut tidak akan menyita ruang harddisk.

IObit Uninstaller bukan sekedar uninstaller. Hal ini dibuktikan dengan adanya opsi untuk membuat restore point sebelum uninstall dijalankan. Dengan adanya restore point tersebut, pengguna dapat mengembalikan kondisi sistem seperti semula jika terjadi masalah setelah uninstall selesai dilakukan.

Kemampuan untuk mendeteksi bundleware juga merupakan kelebihan lain yang dimiliki oleh IObit Uninstaller. Kemampuan ini sudah seharusnya dimiliki oleh sebuah uninstaller karena cukup banyak software yang menyertakan bundleware di dalam installernya.

Kegunaan dan Fitur IObit Uninstaller

Download IObit Uninstaller Terbaru

Tampilan IObit Uninstaller

IObit Uninstaller juga mampu menghapus toolbar dan plugin yang tidak diinginkan pada browser. Saat ini browser yang bisa dibersihkan oleh IObit antara lain Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan Microsoft Edge.

Yang juga wajib untuk diketahui adalah fitur IObit Uninstaller yang dapat mendeteksi software berbasis UWP. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus software bawaan Windows seperti Groove Music yang ukuran filenya lebih dari 100 MB, OneNote, Paint 3D dan lainnya. Jika anda menggunakan software penampil gambar lain, misalnya XnView atau JPEGView, anda juga bisa menghapus Photos yang ukuran filenya mencapai 200 MB lebih.

Agar uninstall semakin mudah, IObit Uninstaller turut menyertakan sebuah fitur khusus yang bernama Easy Uninstall. Pernah menemukan icon sebuah software yang tidak dikenal tiba-tiba muncul di desktop? Atau mungkin menemukan software yang tidak bisa diuninstall dengan cara seperti biasanya? Fitur inilah yang akan membantu anda.

Cara lain untuk melakukan uninstall secara paksa adalah dengan menggunakan Force Uninstall. Caranya yaitu cukup dengan drag and drop software ke dalam jendela utama IObit Uninstaller, lalu ikuti petunjuk yang muncul sesudahnya.

IObit Uninstaller juga bisa menghapus Windows update yang dicurigai menimbulkan masalah. Semua update yang sudah terinstall dapat dilihat dan diurutkan berdasarkan nama atau tanggal install. Kekurangannya hanya satu, tidak ada fitur pencarian online untuk mencari informasi mengenai masing-masing update.

Satu-satunya fitur IObit Uninstaller yang tidak ada kaitannya dengan uninstall adalah Software Updater. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk selalu memperbarui beberapa software populer yang terinstall.

Download IObit Uninstaller Terbaru

Jika ditinjau hanya dari fitur uninstall yang dimilikinya, sebenarnya kemampuan IObit Uninstaller tidak jauh berbeda dengan software sejenis lainnya. Tapi, IObit memiliki tampilan yang lebih menawan dan user-friendly.

Dan yang tak kalah pentingnya, IObit Uninstaller mampu membersihkan cache yang berasal dari Windows update. Fitur yang disebutkan terakhir inilah yang sampai saat ini tidak dimiliki oleh ketiga uninstaller populer lainnya, yaitu Bulk Crapware, Hibit Uninstaller dan Revo Uninstaller. Download IObit Uninstaller terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
4.8 (5 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend