Download Internet Explorer 11

Download Internet Explorer Terbaru Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 55MB


Internet Explorer merupakan browser yang dikembangkan oleh Microsoft untuk sistem operasi Windows. Dalam perkembangannya browser tertua keempat di dunia ini menjadi browser yang cepat, nyaman dan aman. Sejumlah fiturnya pun membuat sebagian pengguna enggan untuk beralih ke browser lain.

Internet Explorer yang kini mencapai versi finalnya, yaitu versi 11, mengadopsi tampilan minimalis dengan posisi tab bar berada di bawah kolom URL. Selain itu, kotak pencarian yang biasanya disembunyikan oleh browser lain justru ditampilkan di dalam Internet Explorer.

Keunikan lainnya yaitu posisi tab bar yang dapat dipindah ke samping kolom URL sehingga keduanya terletak berdampingan. Dalam posisi seperti ini, lebar kolom tersebut bisa dipersempit atau diperluas dengan menarik bagian tepi kanannya.

Fitur Internet Explorer

Download Internet Explorer Terbaru

Tampilan Internet Explorer

  • Sebagian keyboard shortcut pada Internet Explorer sama seperti keyboard shortcut yang digunakan oleh browser-browser lain. Misalnya, F11 untuk full screen, Ctrl + L untuk menempatkan fokus keyboard pada address bar, Ctrl + T untuk membuka tab baru, Ctrl + W untuk menutup tab, dan lain-lain.
  • Ketika anda membuka terlalu banyak tab, sejumlah tab disembunyikan untuk memberikan ruang pada tab baru. Dalam hal ini Internet Explorer memperlakukan tab sama seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Berbeda halnya dengan browser Sushi yang tab-tabnya bisa bergeser ke bawah saat membuka banyak tab.
  • Halaman tab baru di Internet Explorer memuat kumpulan berita dari sejumlah situs web besar. Secara default situs-situs yang dijadikan sumber konten adalah situs yang berbahasa Indonesia. Jika anda ingin membaca berita-berita dari negara lain, misalnya India, anda bisa mengubah sumber kontennya di halaman pengaturan.
  • Dari segi keamanan, pengguna dapat mengaktifkan Windows Defender SmartScreen. Fitur keamanan ini sudah tersedia sejak Internet Explorer 8 hingga sekarang dan bisa diaktifkan di Windows 7, 8, Vista dan Windows 10. Fungsinya yaitu untuk mencegah konten-konten yang negatif, phishing dan malware. SmartScreen bekerja dengan memeriksa setiap URL yang dikunjungi dan file yang akan diunduh. Jika ada konten yang dianggap berbahaya, maka konten tersebut akan diblokir. Jika ada konten yang dianggap mencurigakan, maka pengguna hanya akan diberi peringatan untuk tidak mengaksesnya.

Internet Explorer juga memiliki mode InPrivate untuk menyembunyikan aktivitas browsing. Setiap situs web yang anda kunjungi di dalam mode ini tidak akan disimpan di dalam History. Fitur ini juga sangat bermanfaat ketika anda mengakses akun website tertentu di warnet, terutama jika anda pernah atau bahkan sering lupa untuk sign out dari akun. Dengan InPrivate, setiap data login akan terhapus secara otomatis ketika anda menutup browser.

Download Internet Explorer Terbaru

Disediakan pula fitur untuk berlangganan feed. Mengikuti update sebuah blog menjadi jauh lebih mudah dengan fitur ini. Meskipun ada beberapa layanan feed reader seperti Feedly atau Inoreader yang menawarkan berbagai kemudahan, masih ada pengguna yang lebih memilih feed reader sederhana seperti yang dimiliki oleh Internet Explorer.

Dengan keunikannya, Internet Explorer masih mampu menarik minat pengguna hingga sekarang. Ditambah dengan fitur SmartScreen yang menjamin keamanan saat browsing, membuat browser yang sudah berusia lebih dari 20 tahun ini tetap menjadi salah satu pilihan untuk menjelajahi internet. Download Internet Explorer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend