Download Driver Easy Terbaru 5.6.11

Download Driver Easy Developer: Easeware Technology
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB


Download Driver Easy – Selain mampu memperbarui versi driver, Driver Easy juga bisa mengatasi driver yang hilang, mendeteksi driver yang tidak kompatibel dengan hardware, menghapus driver yang bermasalah dan menggantinya dengan yang terbaik. Semuanya itu bisa dilakukan dengan mudah hanya dalam beberapa kali klik.

Driver Easy disediakan secara gratis di laman resminya. Meski gratis, kemampuannya sudah memadai untuk keperluan pribadi. Apabila anda seorang teknisi dan berniat menggunakannya untuk memperbaiki komputer klien, tersedia juga versi berbayarnya yang menawarkan fitur lebih seperti kecepatan download driver yang lebih baik dan kemampuan untuk memperbarui semua driver secara serentak.

Fitur dan Kelebihan Driver Easy

Download Driver Easy

Salah satu kelebihan menggunakan Driver Easy adalah adanya fitur Offline Scan yang ditujukan untuk komputer yang tidak memiliki koneksi internet. Fitur ini melakukan scanning secara menyeluruh lalu menyimpan hasil scanning dalam sebuah file. File inilah yang kemudian dapat digunakan di komputer lain yang tersambung dengan internet untuk mengunduh driver yang dibutuhkan.

Scanning juga dilakukan dengan sangat cepat. Hanya dalam hitungan detik sudah terkumpul informasi mengenai driver yang terinstall. Selain menunjukkan driver mana saja yang perlu diupdate, informasi tersebut juga mencakup perbandingan antara driver yang terinstall dengan driver yang terbaru. Selanjutnya driver dapat diupdate satu persatu. Jika anda ingin semua driver diupdate secara serentak, maka anda harus menggunakan versi berbayarnya.

Untuk mempermudah pengguna dalam melakukan scanning, Driver Easy juga bisa diatur untuk langsung memindai sistem secara otomatis begitu software dijalankan. Ada juga pilihan untuk menyertakan software dalam proses startup Windows, tapi pilihan ini lebih baik jangan diaktifkan. Alasannya, anda tidak perlu update driver setiap hari.

Driver Easy juga memiliki fitur tambahan berupa Hardware Info. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, fitur ini berfungsi untuk mengumpulkan dan menampilkan informasi sistem yang meliputi CPU, motherboard, memory, sistem operasi, prosesor, monitor, kartu grafis dan hard disk.

Dari segi performa, Driver Easy termasuk software yang relatif ringan sehingga bisa dijalankan dengan lancar di komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Tampilannya pun sederhana sehingga siapa saja bisa langsung menggunakannya untuk mengatasi masalah-masalah yang terkait dengan driver.

Download Driver Easy Terbaru

Kekurangan Driver Easy hanya terletak pada fitur-fitur berbayar yang turut dimasukkan ke dalam versi gratisnya. Ketika pengguna hendak menggunakan salah satu fitur tersebut, muncul pesan bahwa fitur itu hanya tersedia untuk versi pro.

Dari segi kenyamanan, hal ini cukup mengganggu. Seharusnya fitur-fitur berbayar dalam sebuah software gratis dinonaktifkan dan diberi tanda khusus. Contohnya yaitu seperti yang diterapkan pada CCleaner.

Terlepas dari kekurangannya, sudah seharusnya software semacam Driver Easy tersimpan di setiap komputer untuk keperluan troubleshooting. Lagipula, langkah-langkah update driver pada Driver Easy sudah disederhanakan sedemikian rupa sehingga pengguna yang tidak begitu memahami permasalahan driver pun bisa menggunakannya tanpa merasa kesulitan. Download Driver Easy terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend