Berbagai Cara Menghubungi Customer Service Microsoft Ketika Windows Bermasalah

Berbagai Cara Menghubungi Customer Service Microsoft Ketika Windows Bermasalah

Ketika perangkat Windows bermasalah, anda biasanya dapat memperbaikinya sendiri. Namun, dalam beberapa kasus, anda tidak memiliki pilihan selain menghubungi Microsoft. Untungnya, menghubungi Microsoft bukanlah perkara yang sulit. Berikut beberapa cara menghubungi customer service Microsoft, ketika perangkat anda mengalami masalah.

Gunakan Aplikasi Windows Bawaan

Windows 10 dilengkapi dengan aplikasi pra-instal bernama Get Help yang dapat anda gunakan untuk menghubungi tim dukungan teknis. Anda dapat mengaksesnya dari daftar Aplikasi atau cukup mencarinya di search bar Start Menu.

Setelah anda meluncurkan aplikasi tersebut, jelaskan masalah yang anda alami dalam bidang pencarian. Get Help secara otomatis akan menyarankan beberapa artikel terkait. Setelah anda memilih salah satu yang cocok dengan masalah anda, Windows akan membuka artikel bantuan yang relevan di Microsoft Edge.

Jika anda mencoba menjelaskan masalah dalam berbagai cara dan masih tidak dapat menemukan saran yang berguna, pilih tombol Contact Support dari bagian bawah jendela. Kemudian, jelaskan masalah anda menggunakan menu drop-down. Setelah anda selesai melakukannya, klik Konfirmasi sehingga Get Help akan mulai mencari solusi.

Tergantung pada masalah anda, Get Help akan menyarankan berbagai opsi dukungan.

Setelah anda memilih opsi dukungan, jendela obrolan akan terbuka di browser. Di sana, tim customer service Microsoft akan memandu anda melalui proses pemecahan masalah.

Catatan: Setelah obrolan terbuka, perhatikan dan balas pertanyaan dari customer service Microsoft. Jika tidak ada aktivitas selama beberapa menit, obrolan akan ditutup otomatis.

Microsoft Online Support

Anda bisa mengunjungi situs dukungan Microsoft dan jelaskan masalah anda di bagian “Bagaimana kami dapat membantu Anda?” Seperti halnya saat menggunakan aplikasi Get Help, anda akan mendapatkan beberapa saran berdasarkan cara anda menjelaskan masalah tersebut.

Selain itu, mungkin kunjungan ke forum Microsoft Community juga bermanfaat.

Hubungi Saluran Layanan Pelanggan

Anda dapat menghubungi mereka dan berbicara dengan customer service Microsoft tentang masalah yang dialami. Untuk pelanggan dari Indonesia, bisa menghubungi nomor (001) 8030167966 atau (007) 8030160575 begitu terhubung dengan salah satu agen yang tersedia, mereka akan memandu melalui semua kemungkinan solusi untuk masalah anda.

Dukungan Teknis Microsoft Store

Jika anda memiliki masalah dengan penjualan, belanja, atau pembelian produk Microsoft, anda dapat menghubungi Microsoft untuk mendapatkan dukungan. Anda bisa membuka halaman bantuan Microsoft Store dan mencari solusi di sana atau anda dapat menghubungi mereka secara langsung.

Anda dapat menemukan nomor telepon dukungan penjualan untuk negara anda di direktori Dukungan Toko Microsoft.

Kirim Tweet ke Twitter Microsoft Support

Jika anda merasa masalah perangkat anda hanya membutuhkan sedikit perubahan, kirimkan tweet ke Microsoft. Masukkan tagar @MicrosoftHelps di awal tweet anda dan jelaskan masalahnya dengan singkat. Microsoft akan membalas dengan solusi atau meminta anda untuk menghubungi mereka secara langsung untuk instruksi lebih rinci.

Waspada Scam dan Penipuan

Penipu bisa saja menelepon atau mengirim email kepada anda yang mengaku sebagai perwakilan atau customer service Microsoft. Mereka mungkin memiliki ID penelepon atau email yang mungkin terlihat sah untuk mendapatkan kepercayaan anda.

Biasanya, penipu akan meminta anda untuk memasang aplikasi sehingga mereka bisa mendapatkan akses jarak jauh ke perangkat anda. Melalui akses jarak jauh, mereka akan berpura-pura memperbaiki masalah anda dan meminta pembayaran sebagai imbalannya. Selain itu, mereka dapat menyalin informasi sensitif dari perangkat anda dan menggunakannya untuk kepentingan mereka.

Untuk mencegah situasi ini terjadi, ingatlah bahwa Microsoft tidak akan meminta bentuk pembayaran apa pun sebagai imbalan atas dukungan teknis. Selain itu, Microsoft tidak meminta informasi pribadi atau keuangan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend