Download IObit Driver Booster 6.6.0.455

Download IObit Driver Booster Terbaru Developer: IObit Lab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB


IObit Driver Booster adalah software berbasis Windows yang berfungsi untuk memastikan seluruh driver yang ada di dalam sistem operasi tersebut selalu dalam kondisi terbaru. Setelah diupdate, tentunya performa sistem akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Berbagai masalah yang terkait dengan driver yang sudah usang pun akan hilang dengan sendirinya setelah driver selesai di-upgrade.

Driver memang bisa diupdate secara manual tetapi akan sangat merepotkan karena jumlahnya yang terlalu banyak. Biasanya pengguna harus mencari dan mengunjungi laman resmi driver, mengunduh driver yang terbaru, lalu mengganti driver yang lama dengan driver tersebut.

Fitur dan Kegunaan IObit Driver Booster

Download IObit Driver Booster Terbaru

Dengan IObit Driver Booster, semuanya menjadi jauh lebih mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol Scan untuk mengecek status setiap driver. Setelah pemindaian (scanning) berakhir, semua driver akan ditampilkan dalam sebuah daftar. Daftar tersebut terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian yang memuat driver yang belum dan sudah uptodate.

Proses update untuk semua driver lama pun bisa dilakukan hanya dengan mengklik tombol Update Now. Selain itu, pengguna juga diberi kebebasan untuk memilih driver yang ingin diperbarui.

Untuk menjamin keamanan, fitur backup pun tersedia. Tapi, fitur ini hanya bisa dinikmati pada versi berbayarnya. Sedangkan fitur pembuatan restore point bisa digunakan secara gratis. Kedua fitur tersebut akan sangat membantu ketika driver yang diupdate justru malah menimbulkan masalah.

Selain kemampuan untuk update driver, IObit Driver Booster juga dilengkapi dengan fitur untuk bermain game yang dinamakan Game Boost. Fitur ini ditujukan untuk meningkatkan performa game. Cara kerjanya yaitu dengan mematikan beberapa proses dan service Windows yang tidak diperlukan dalam bermain game, membersihkan RAM dan clipboard, serta merubah pengaturan power. Hal ini memungkinkan sistem untuk mengalokasikan resource sebesar mungkin pada game.

Fitur tambahan lain yang bisa dinikmati pengguna adalah System Optimize, tapi sebenarnya fitur ini adalah iklan yang terselubung. Fungsinya hanya untuk mencari dan menunjukkan jumlah file sampah yang bisa dihapus, sedangkan untuk menghapusnya pengguna harus menggunakan Advanced SystemCare.

Tak cukup sampai di situ, IObit Driver Booster juga menyisipkan fitur-fitur untuk memperbaiki beberapa masalah seperti speaker yang tidak mengeluarkan suara, kegagalan jaringan, dan masalah resolusi pada monitor.

Download IObit Driver Booster

Ada pula fitur untuk mengumpulkan informasi sistem seperti versi sistem operasi yang digunakan, jumlah RAM, kapasitas harddisk, nama prosesor, motherboard dan lain-lain. Informasi tersebut dapat disimpan dalam format HTML sehingga pengguna bisa membukanya dengan browser di kemudian hari.

Sebagai penutup, IObit Driver Booster cukup bisa diandalkan untuk memperbarui driver. Pengguna yang merasa terbantu dapat mempertimbangkan untuk membeli versi berbayarnya. Hal ini dikarenakan versi gratisnya membatasi jumlah driver yang bisa diupdate. Download IObit Driver Booster terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend