Download Freemake Video Converter 4.1.10.397

Download Freemake Video Converter Developer: Ellora Assets Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB


Jika dilihat dari namanya saja, terkesan seolah-olah Freemake Video Converter hanya bisa digunakan untuk convert video. Padahal yang bisa dilakukannya lebih dari itu. Bisa untuk convert audio, bisa juga untuk ripping dvd. Dan kemampuannya tidak hanya berhenti sampai di situ saja karena masih ada fitur-fitur yang lainnya.

Jumlah format yang didukung software ini tidak main-main. Menurut informasi dari laman resminya, ada lebih dari 500 format video, audio dan gambar yang didukungnya. Asalkan format yang anda inginkan bukan termasuk format yang sangat jarang beredar, sepertinya anda akan bisa memprosesnya dengan Freemake Video Converter, apalagi untuk format-format yang sudah populer seperti mkv, mp4, mp3 dan sebagainya.

Fitur Freemake Video Converter

Download Freemake Video Converter

Tampilan Freemake Video Converter

Anda bisa convert video ke format video lainnya, atau dari video menjadi audio mp3. Burn ke DVD juga bisa, dirubah menjadi ISO pun juga sanggup. Apabila anda bingung harus memilih format yang mana, anda bisa memilih berdasarkan sistem operasi atau perangkat seperti Samsung, Xbox, Android, Nokia, Blackberry, dan lain-lain.

Foto-foto yang ada di dalam folder pun juga dapat anda convert ke video slideshow dengan iringan musik. Tapi, jangan menambahkan foto satu-persatu karena akan menyita waktu. Cara yang paling praktis adalah dengan drag and drop folder ke dalam jendela utama Freemake Video Converter, dan semua foto yang ada didalam folder itu pun akan langsung bisa diproses saat itu juga.

Di dalam membuat slideshow, ada beberapa yang bisa diatur. Misalnya menentukan jeda waktu antara foto, menghapus foto-foto yang tidak diperlukan, merubah urutan tampilnya foto dan menerapkan efek panorama.

Sebelum memulai proses konversi, anda bisa menambahkan subtitle pada video, memotong bagian-bagian yang tidak diperlukan, memperbaiki video yang miring, resize video, dan menentukan apakah nantinya semua video yang ada juga akan digabungkan atau diconvert secara terpisah.

Dan sebagai tambahan, untuk menjaga supaya ukuran file tidak terlalu besar, disediakan pula opsi untuk memperkecil ukuran file output. Tapi, ukuran file minimumnya ditentukan oleh software. Disitu anda bisa menentukan ukuran file yang lebih kecil selama ukuran tersebut masih berada dalam batas yang sudah ditentukan.

Download Freemake Video Converter

Selain disimpan ke harddisk, video hasil convert juga bisa diupload ke YouTube. Untuk melakukannya anda perlu login ke akun Google terlebih dulu melalui jendela utama software. Setelah berhasil login, anda akan diminta untuk menentukan apakah video yang akan diunggah tersebut tersedia untuk publik atau untuk diri sendiri. Selanjutnya video akan diconvert, lalu diunggah setelah selesai.

Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan adalah dukungan Freemake Video Converter terhadap teknologi CUDA dan DXVA untuk mempercepat proses konversi video. Jika anda menggunakan kartu grafis Nvidia, maka Anda bisa mendapatkan kecepatan konversi 2x lebih cepat dengan mengaktifkan kedua teknologi tersebut melalui menu Acceleration. Download Freemake Video Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend