Download LINE for PC 5.17.1.1958

Download LINE for PC Terbaru Developer: LINE
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 80MB


Sebagai sebuah instant messenger, Line memudahkan anda dalam berkomunikasi dengan siapapun tanpa terhalang oleh jarak, biaya dan platform. Hampir semua platform sistem operasi didukung oleh Line sehingga pengguna bisa tetap berkomunikasi meskipun lawan bicaranya menggunakan perangkat yang berbeda (laptop, ponsel, tablet atau PC).

Line menerapkan prosedur pendaftaran yang berbeda dengan WhatsApp. Tidak seperti WhatsApp yang mengharuskan anda untuk memindai kode QR dengan ponsel, anda hanya perlu melakukan verifikasi nomor ponsel untuk bisa menggunakan Line di PC.

Proses pendaftaran seperti ini jauh lebih mudah karena terkadang kamera ponsel tidak mampu menangkap kode QR dengan baik. Ukuran file installer Line juga lebih kecil daripada WhatsApp namun fitur-fiturnya tidak kalah bagusnya.

Fitur dan Kegunaan LINE for PC

Download LINE for PC Terbaru

Tampilan LINE for PC Terbaru

Untuk menggunakan Line di PC, ada tiga cara untuk login. Yang pertama, menggunakan nomor ponsel. Kedua, dengan alamat email. Dan yang terakhir, dengan memindai kode QR. Khusus untuk alamat email, anda perlu mengaturnya terlebih dulu. Dalam prosesnya anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email anda.

Begitu jendela utama Line terbuka, anda bisa langsung mengisi daftar kontak dan menghubungi siapapun yang anda inginkan asalkan anda sudah mengetahui info kontaknya. Info kontak yang dimaksud adalah ID Line atau nomor ponsel. Cara lain untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna Line adalah dengan memanfaatkan fitur grup chat yang dinamakan Line Square. Fitur ini paling cocok digunakan oleh komunitas untuk membahas seputar hobi yang spesifik, merencanakan kampanye sosial, saling berbagi informasi, mendiskusikan tugas kuliah, dan lain-lain.

Fitur Line Square menyediakan dua pilihan, bergabung dengan grup chat yang sudah ada atau membuat grup chat sendiri. Grup chat dapat dibuat publik agar siapapun dapat bergabung atau dibuat tertutup hanya untuk orang-orang tertentu. Untuk melindungi privasi, grup chat juga dapat diatur agar tidak muncul di dalam hasil pencarian.

Dalam berkomunikasi, pengguna juga dapat berbagi dokumen, foto, audio dan video. Tak ketinggalan, file-file yang tersimpan di dalam Keep pun bisa dibagikan. Fitur Keep itu sendiri pada dasarnya adalah fitur untuk menyimpan file di dalam akun Line anda. Yang bisa disimpan tidak hanya file lokal, tapi juga file-file yang dibagikan oleh lawan bicara ketika sedang chatting. Bahkan pesan-pesan dalam chat itu sendiri juga bisa disimpan.

Informasi lain yang bisa dibagikan adalah screenshot dengan menggunakan fitur Tangkap Layar. Screenshot juga dapat disimpan di dalam Keep. Sebelum disimpan atau dibagikan, screenshot dapat diberi anotasi berupa teks, garis, kotak, lingkaran dan lainnya. Bagian-bagian di dalam screenshot yang tidak ingin diperlihatkan juga bisa disamarkan dengan efek Pixelate.

Download LINE for PC Terbaru

Supaya percakapan tidak membosankan, Line juga menyediakan emotikon dan stiker. Dengan keduanya anda bisa mengekspresikan diri lebih bebas, terutama dengan stiker animasi yang rata-rata cukup menggemaskan.

Secara keseluruhan, Line benar-benar memanjakan penggunanya dengan berbagai kemudahan. Registrasi tanpa kode QR, lebih dari satu cara untuk login, fitur screen capture yang kemampuannya lebih dari sekedar menangkap layar, kumpulan stiker yang sangat menarik, Keep yang berkapasitas 1 GB, semuanya itu sudah lebih dari cukup untuk membuktikannya. Download LINE for PC terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend