Download Nero Burning ROM 20.0.00500

Download Nero Burning ROM Terbaru Developer: Nero Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 160MB


Nero Burning ROM merupakan software yang digunakan untuk melakukan proses burning. Bagi yang belum tahu, Burning merupakan proses penulisan atau write Data ke media optical yang bersifat writable.

Media optical sendiri banyak jenisnya, dari CD-R, DVD-R, CD-RW, dan DVD-RW. Perbedaan antara R (Recordable), dan RW (Rewritable) adalah pada media RW, disc optical dapat dituliskan data Berkali-kali, dihapus, kemudian bisa diisi kembali, sedangkan pada media R (recordable) hanya bisa dilakukan penulisan data sekali saja.

Fitur dan Kegunaan Nero Burning ROM

Download Nero Burning ROM Terbaru

Nero Burning ROM menyediakan banyak kemudahan pada Kita untuk melakukan proses burning DVD, pembuatan disc Audio, disc MP3, VCD, dan masih banyak lagi. Antarmuka Nero Burning ROM mudah untuk digunakan, bahkan oleh awam sekalipun. Nero juga menyediakan software berupa Label Designer untuk melakukan proses printing label CD ke media label
7-Zip

1. Ripping CD

Dengan menggunakan software Nero Burning ROM, Kita bisa melakukan proses Ripping terhadap media CD audio, dan Track yang ada di media smartphone atau player MP3, termasuk ke format audio/video lainnya. Nero juga memaintenance metadata dari file yang Kita lakukan ripping.

2. Burning

Burning merupakan fitur utama dari software Nero Burning ROM. Dengan menggunakan fitur Burning ini, Kita bisa menyimpan Data-data pribadi penting pada media disc yang ada untuk disimpan agar lebih aman, dari data dokumen, menyimpan Foto-foto penting, Audio-audio favorit, dan masih banyak lagi. Selain itu, Kita juga bisa membuat album foto dengan menggunakan fitur burning ROM.

Kita bisa membuat CD audio sendiri dari hasil recording, Kita juga bisa membuat VCD dari Video-video favorit Kita, dan masih banyak lagi.

3. Membuat Desain Label CD/DVD

Dengan menggunakan Software Nero Burning ROM, Kita bisa dengan mudah membuat label CD / DVD menggunakan software CD Designer yang disediakan dalam paket penjualannya. Kita hanya perlu asset gambar yang akan digunakan, memilih template yang diinginkan, dan mulai membuat desaign label yang diinginkan menggunakan window designer yang disediakan.

Software Nero Burning ROM mendukung teknologi LightScribe yang memungkinkan Kita menulis langsung desain label ke media CD / DVD menggunakan teknologi Laser. Untuk menggunakannya, CD/DVD yang dipakai harus mendukung teknologi LightScribe.

4. Copy CD

Selain fitur burning dengan menyalin data dari media sistem, Kita juga bisa melakukan peer-to-peer Copying yaitu penyalinan media CD ke CD baru. Dukungan media dari Nero Burning ROM, antara lain CD, DVD, dan juga Blue Ray.

Download Nero Burning ROM

Kesimpulannya, Software Nero Burning ROM merupakan software Burning yang menyediakan beragam fitur yang melimpah. Disamping mudah untuk digunakan, dukungan teknis dan support terhadap software ini juga terbilang mudah untuk didapatkan. Download Nero Burning ROM terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
4.63 (8 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend