Download InfraRecorder 0.53

Download InfraRecorder Terbaru Developer: InfraRecorder
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB


Keterbatasan fitur burning yang ada pada Windows kurang lebih sama seperti keterbatasan yang ada pada Image Viewer. Dengan kata lain, pengguna tidak memiliki kontrol lebih untuk menentukan bagaimana seharusnya proses burning dijalankan.

InfraRecorder mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut dengan menyediakan pilihan-pilihan yang lebih beragam. Popularitas freeware multi bahasa ini cukup bagus meskipun tidak setenar Nero. Sebenarnya kedua software ini sama bagusnya tapi strategi marketing yang dijalankan Nero jauh lebih unggul sehingga lebih dikenal oleh masyarakat.

Fitur dan Keunggulan InfraRecorder

Download InfraRecorder Terbaru

Tampilan InfraRecorder Terbaru

InfraRecorder mampu burning file secara langsung (on the fly) atau dengan membuat disc image terlebih dahulu. Masing-masing opsi tersebut ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk burning secara on the fly, proses burning relatif lebih cepat selesai tapi risiko error saat menulis data ke CD/DVD lebih besar. Risiko error lebih rendah apabila anda memilih untuk membuat disk image, tapi diperlukan ruang penyimpanan yang mampu menampung disk image tersebut sehingga opsi ini tidak bisa digunakan pada drive yang ruang penyimpanannya hanya tersisa sedikit.

Anda bisa menentukan kecepatan burning melalui menu drop-down yang disediakan InfraRecorder. Untuk lebih memperkecil kemungkinan terjadinya error, sebaiknya hindari memilih kecepatan burning yang terlalu tinggi. Begitu pula dengan kecepatan baca. Jika ada masalah saat membaca data, anda bisa mencoba mengatasinya dengan menurunkan kecepatan baca.

InfraRecorder juga dapat melakukan verifikasi setelah proses burning selesai. Di dalam proses verifikasi, file-file hasil burning dibandingkan dengan file-file aslinya untuk memastikan tidak ada file yang bermasalah.

InfraRecorder menyediakan beberapa metode penulisan data seperti Session At Once untuk burning file ke DVD-R, Track At Once untuk burning file ke DVD-RW (multisesi), dan sejumlah metode penulisan raw untuk melakukan burning secara apa adanya tanpa error correction.

Opsi untuk melakukan simulasi burning juga tersedia untuk memastikan bahwa data akan tersalin dengan baik di dalam keping CD/DVD, tapi tidak ada jaminan seratus persen. Burning bisa saja gagal meskipun simulasinya sukses karena faktor-faktor penyebab lain yang tidak terduga. Meskipun demikian, setidaknya simulasi dapat menurunkan risiko kegagalan sehingga jumlah DVD yang gagal burning bisa ditekan seminimal mungkin.

Download InfraRecorder Terbaru

Overburn juga mungkin dilakukan dengan InfraRecorder agar sebuah keping CD/DVD dapat menampung file melebihi kapasitas yang tertulis. Untuk memperbesar peluang keberhasilan dalam melakukan overburn, anda bisa mengkombinasikan metode Session At Once dan raw.

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan untuk meminimalkan error adalah FIFO buffer size, terutama jika anda sering burning CD/DVD secara on the fly. Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, data yang hendak di burning ditempatkan terlebih dahulu di dalam buffer. Dengan memperbesar ukuran buffer, maka makin kecil pula risiko terjadinya error saat menulis data ke CD/DVD. Download InfraRecorder terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend