Download ISO Recorder 3.1

Download ISO Recorder Terbaru Developer: Alex Feinman
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 400KB


File ISO biasanya dibuat untuk menyalin isi CD atau DVD secara lengkap, lalu di mount di dalam File Explorer sehingga tampil sebagai virtual drive. Tujuannya agar pengguna tidak harus memasukkan keping DVD ke drive optik berkali-kali. Selain jauh lebih praktis, keping DVD pun jadi terhindar dari risiko kerusakan. Ada juga yang membuat file ISO untuk didistribusikan di internet yang rata-rata berisi file-file instalasi sistem operasi.

Untuk membuat file ISO, anda memerlukan sebuah software khusus. Pilihannya cukup banyak. Jika anda mencari software pembuat ISO yang sederhana, kompatibel dengan hampir semua versi Windows dan juga mampu burning file ISO, maka pilihan yang tepat adalah ISO Recorder.

Fitur ISO Recorder

Download ISO Recorder Terbaru

Tampilan ISO Recorder Terbaru

ISO Recorder menambahkan dua pilihan di dalam menu konteks File Explorer. Yang pertama tampil ketika anda mengklik kanan sebuah folder atau CD, sedangkan yang lainnya muncul ketika anda mengklik file ISO.

Saat folder atau CD diklik kanan, ISO Recorder memunculkan pilihan untuk membuat file ISO dari folder atau CD tersebut. Ketika yang diklik kanan adalah file ISO, ISO Recorder menampilkan pilihan untuk burning file tersebut ke CD.

Windows 10, 8, 7 dan Windows Vista sudah menyertakan fitur untuk burning, jadi fitur burning yang disediakan ISO Recorder sudah tidak diperlukan lagi untuk semua versi tersebut kecuali jika anda merasa lebih nyaman menggunakan ISO Recorder. Cara burning dan membuat file ISO dengan ISO Recorder sama sekali tidak rumit. Jalankan File Explorer, lalu klik kanan pada folder, pilih opsi “Create ISO image file” di dalam menu konteks, dan klik tombol Next. Langkah-langkah burning sedikit berbeda tapi sama mudahnya.

File ISO yang sudah anda buat dapat di mount agar anda bisa mencoba menelusuri isinya. Berhubung ISO Recorder tidak menyediakan fitur untuk mount ISO, anda harus menggunakan software lain. Software untuk mount ISO sangat mudah dicari di internet dan hampir semuanya berlisensi freeware.

Download ISO Recorder Terbaru

Pengguna Windows 8, 8.1 dan 10 tidak perlu mencari software lain karena ketiga versi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur mount. Setidaknya ada tiga cara untuk melakukannya, yaitu dengan klik ganda pada file ISO, klik kanan pada file ISO lalu memilih opsi Mount, atau klik pada file ISO lalu klik icon Mount pada ribbon di dalam File Explorer.

Sebagai penutup, untuk anda yang ingin membuat file ISO secepat dan sepraktis mungkin, maka gunakanlah ISO Recorder. Jika ada masalah di saat menggunakannya dan tidak berhasil anda selesaikan sendiri, anda bisa membuka website resmi ISO Recorder dan membaca halaman FAQ yang memuat kumpulan permasalahan seputar software tersebut beserta solusinya. Download X terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend