Download BitComet 1.58

Download BitComet Terbaru Developer: BitComet Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 18MB


Untuk mengunduh file melalui torrent, diperlukan sebuah klien torrent. Di antara sekian banyak klien torrent yang ada, BitComet memiliki kelebihannya tersendiri seperti fitur Intelligent Disk Allocation yang berfungsi untuk mengurangi terjadinya fragmentasi data pada harddisk.

Versi BitComet yang terbaru adalah versi 1.58 yang dirilis pada bulan Juli 2019. BitComet itu sendiri bisa dijalankan dengan cara diinstall terlebih dulu atau dijalankan sebagai software portable. Selain BitComet sebenarnya ada banyak klien torrent lainnya, namun fitur-fitur di bawah ini membuat sebagian pengguna menjatuhkan pilihannya pada BitComet.

Fitur dan Keunggulan BitComet

Download BitComet Terbaru

Tampilan BitComet Terbaru

Setiap torrent yang dibuka dengan BitComet selalu akan melalui sebuah kotak dialog dimana pengguna dapat memilih file-file yang akan diunduh. Karena setiap file sudah dalam keadaan tercentang, maka pemilihan file dilakukan dengan cara menghilangkan tanda centang untuk file-file yang tidak ingin diunduh. BitComet juga menyediakan cara yang lebih praktis untuk memilih file, yaitu berdasarkan pada jenis file dengan mencentangi opsi Picture, Video, Audio atau Other. Jika yang ingin diunduh hanyalah file-file gambar, maka yang dicentangi adalah opsi Picture.

Urutan download pun bisa diatur sehingga file yang paling penting mendapatkan prioritas untuk diunduh pertama kali. Untuk mengaturnya, pengguna harus melakukannya secara manual dengan menggunakan tombol Move Up dan Move Down.

Pada kotak dialog tersebut juga terdapat informasi yang menampilkan kapasitas harddisk yang tersisa. Jika ternyata ukuran file yang akan diunduh melebihi kapasitas harddisk, maka pengguna dapat menghapus file-file yang tidak diperlukan dari harddisk supaya bisa menampung file baru tersebut.

Untuk file video, pengguna tidak perlu menunggu sampai download selesai untuk dapat menonton video tersebut. Secara otomatis BitComet akan memprioritaskan awal dan akhir video untuk diunduh terlebih dahulu agar video bisa ditonton saat proses download tengah berlangsung. Long-Term Seeding adalah fitur lain dari BitComet yang diklaim dapat mengatasi masalah download yang berhenti saat mencapai 99%. Pada saat masalah ini muncul, BitComet akan berusaha mencari seeder lain untuk menuntaskan download tersebut.

Long-Term Seeding juga berfungsi untuk mengatasi masalah torrent yang tidak memiliki seeder atau jumlah seeder yang terlalu sedikit. Hal ini dimungkinkan karena fitur Long-Term Seeding aktif secara default sehingga setiap torrent yang ada di dalam BitComet akan mendapatkan status yang disebut dengan istilah LT-Seed. Status ini menandakan bahwa torrent tersebut akan selalu tersedia sebagai seed bagi pengguna BitComet lainnya sampai anda menghapus torrent tersebut.

Download BitComet Terbaru

Fitur penting lainnya adalah Intelligent Disk Cache yang menggunakan memory cache untuk mengurangi beban kerja harddisk, dukungan terhadap magnet link dan DHT network, Torrent Exchange untuk saling berbagi torrent, Torrent History yang memuat semua torrent yang pernah diunduh melalui BitComet, Scheduler untuk membatasi kecepatan download dan upload berdasarkan waktu dan Virus Scan untuk memindai file yang sudah diunduh.

Di samping itu BitComet juga bisa diatur agar secara otomatis melakukan shutdown, hibernate, sleep, restart atau sign out pada waktu tertentu atau setelah download selesai. Download BitComet terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend