Download PicPick 5.0.6

Download PicPick Terbaru Developer: NGWIN
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Jika anda hanya ingin mengambil screenshot layar, anda tidak perlu membayar apapun karena sudah banyak software gratis yang bisa melakukannya. Salah satunya adalah PicPick.

Dengan software ini, pengambilan screenshot akan menjadi jauh lebih mudah. Bahkan didalamnya ada fitur tertentu yang memungkinkan anda untuk melakukan screen capture tanpa perlu repot menyimpan hasilnya karena semuanya sudah diatur secara otomatis.

PicPick adalah software gratis yang mampu mengambil screenshot, mengedit screenshot, dan kemudian menyimpannya ke penyimpanan lokal atau online. Screenshot juga bisa dibagikan ke Facebook, Twitter dan Skype, atau dikirim langsung ke siapapun juga melalui email.

Fitur Utama PicPick

Download PicPick Terbaru

Tampilan PicPick Terbaru

1. Screen capture

PicPick menyediakan beberapa cara dalam melakukan screen capture. Anda bisa mengambil screenshot layar secara menyeluruh atau hanya bagian-bagian tertentu dari layar, mengulang capture yang sebelumnya, menentukan waktu delay sebelum capture, menyertakan kursor mouse dalam screenshot, dan sebagainya.

2. Pengeditan gambar

Seluruh pengeditan dilakukan melalui sebuah editor gambar. Fitur-fitur pengeditannya termasuk lumayan lengkap. Anda bisa memberi anotasi pada screenshot, menambahkan watermark, mengaburkan atau mempertajam gambar, memberi bingkai, menambahkan nomor berurutan atau acak, dan menambahkan teks.

Screenshot juga bisa langsung dikirim ke software lain melalui PicPick, misalnya ke Adobe Photoshop, PhotoFiltre atau Photoscape untuk diedit lebih lanjut.

3. Penyimpanan screenshot

Selain disimpan secara manual, screenshot juga bisa disimpan secara otomatis dalam format gambar yang diinginkan. Untuk itu anda perlu mengaktifkan fitur Auto Save, lalu memilih folder penyimpanan, mengatur penamaan file, dan memilih format gambar. Beberapa format gambar yang didukungnya antara lain png, jpg, bmp, dan gif. Setelah semua pengaturan selesai, anda bisa mengambil sekaligus menyimpan screenshot hanya dengan menekan satu hotkey.

PicPick juga mampu mengunggah screenshot ke beberapa penyimpanan online seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive dan Box. Jika anda enggan untuk login dan hanya ingin membagikan screenshot tersebut secepat mungkin, sebagai alternatifnya anda bisa mengunggahnya ke Imgur melalui PicPick. Setelah upload selesai, anda akan mendapatkan URL gambar tersebut yang bisa anda bagikan dengan siapa saja.

Download PicPick Terbaru

Yang juga tidak kalah pentingnya adalah hotkey. Setiap metode capture yang ada di dalam PicPick memiliki hotkey tersendiri yang dapat dirubah oleh pengguna. Setiap hotkey dapat dirubah satu persatu atau dirubah dengan memilih salah satu set hotkey yang sudah disediakan seperti Hypersnap atau Faststone Capture.

Dari pengambilan hingga penyimpanan screenshot, kemudahan demi kemudahan ditawarkan oleh PicPick. Software yang mendukung dual monitor ini bisa langsung digunakan dan bekerja dengan baik meskipun pengguna tidak mengubah pengaturannya sedikit pun. Asalkan hotkey yang ada tidak berbenturan dengan hotkey yang digunakan software lain, semuanya pasti akan berjalan lancar. Download PicPick terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend