Download Winamp 5.8 Build 3660

Download Winamp Terbaru Developer: Nullsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB


Winamp dikenal luas sebagai software pemutar musik yang sekaligus merangkap sebagai pengelola file-file multimedia. Tak hanya itu saja, Winamp juga mampu mengubah format audio dan mendukung berbagai radio online agar pengguna dapat menikmati musik tanpa henti. Dari semuanya itu terlihat jelas bahwa Winamp berusaha menawarkan solusi all-in-one untuk kenyamanan mendengarkan musik.

Versi terbaru Winamp hadir dengan beberapa perubahan yang signifikan setelah stagnan sekian lama. Beberapa diantaranya yaitu kebocoran memori yang sudah diperbaiki dan dukungan terhadap Windows 8.1 dan Windows 10.

Yang paling signifikan adalah upaya Radionomy untuk mengembalikan Winamp sebagai freeware seutuhnya dengan memangkas fitur-fitur premium yang ditambahkan oleh pemilik Winamp sebelumnya, yaitu AOL.

Fitur dan Kegunaan Winamp

Download Winamp Terbaru

Tampilan Winamp

Setiap file audio yang anda miliki bisa ditambahkan ke dalam Winamp dengan mudah asalkan formatnya didukung oleh software yang usianya sudah lebih dari 20 tahun tersebut. Format audio yang didukungnya antara lain mp3, aac, flac, ogg, wma, mp4a, wav dan mod.

Winamp juga mendukung pembuatan playlist dimana anda bisa mengelompokkan musik berdasarkan genre atau keperluan tertentu. Misalnya, membuat playlist dengan lagu-lagu yang dapat mendongkrak semangat saat bekerja atau playlist khusus untuk bersantai.

Jika anda bosan mendengarkan lagu-lagu yang sama berulang kali, tersedia fitur untuk mendengarkan siaran radio online di dalam menu Online Services. Untuk mempermudah pengguna, radio-radio tersebut dikelompokkan berdasarkan genre musik seperti alternative, rap, blues, jazz, classic, rock, pop dan sebagainya. Bahkan ada juga radio yang khusus memutar musik-musik soundtrack anime, film dan video game.

Ada satu fitur Winamp yang sangat membantu dalam mendengarkan musik. Fitur ini dinamakan Replay Gain dan berfungsi untuk menyamakan level volume setiap lagu agar tidak ada yang volumenya mendadak tinggi atau rendah. Fitur ini perlu diaktifkan terlebih dulu melalui Preferences.

Kemampuan Winamp juga bisa ditambah dengan menginstall plugin-plugin yang dibuat oleh komunitasnya. Contohnya seperti Winamp KeyController yang berfungsi untuk menambahkan keyboard shortcut pada Winamp atau LoudMax untuk meninggikan volume. Tersedia pula plugin untuk menambah bahasa dan memasang skin baru untuk mengubah tampilan Winamp.

Download Winamp Terbaru

Selain sebagai pemutar musik, Winamp juga dapat digunakan sebagai pemutar video namun dengan fitur yang sangat terbatas, terutama jika dibandingkan dengan software pemutar video seperti PotPlayer atau MPC-BE. Sejauh ini format video yang berhasil diputar di Winamp ketika diuji coba adalah mp4 dan avi. Jika anda menemui masalah dalam memutar format video tertentu, anda bisa mencoba mengatasinya dengan menginstall codec yang diperlukan.

Sebagai penutup, walaupun sekarang ini bermunculan banyak software pemutar musik lainnya, Winamp tetap memiliki basis pengguna setia. Ini terbukti dari tingginya antusiasme terhadap versi terbaru Winamp yang sempat bocor dan beredar di internet hingga akhirnya Radionomy terpaksa merilis versi tersebut secara resmi meskipun belum siap sepenuhnya. Download Winamp terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend