Download Apache OpenOffice 4.1.5

Download Apache OpenOffice Terbaru Developer: Apache Software Foundation
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 134MB


Zaman sekarang alat bantu manusia banyak melakukan inovasi terbaru salah satunya adalah alat bantu berupa komputer. Saat ini pekerjaan kantor lebih banyak di bantu dengan komputer. Banyak software-software yang mempermudah pekerjaan kantor kian berkembang. Saat ini komputer dapat mudah dijumpai di setiap kantor, perusahaan, sekolah atau bahkan rumah tangga.

Seperti halnya membuat sebuah dokumen, laporan, maupun tugas-tugas kuliah yang dapat mempermudah pekerjaan kita. Jika kita ingin membuat laporan kita tidak perlu membuat laporan secara manual lagi. Karena sekarang sudah muncul berbagai software pengolah kata seperti OpenOffice. Yang memiliki keunggulan dan bisa membantu menyelesaikan pekerjaan bagi penggunanya.

Kegunaan Apache OpenOffice

OpenOffice atau sekarang bisa disebut dengan Apache OpenOffice adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka atau open source yang bisa diperoleh secara gratis. Satu paket tersebut termasuk dalam komponen-komponen pengolah kata word processor, lembar kerja spreadsheet, presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data database. Apache OpenOffice dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. Apache OpenOffice juga mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data dan dapat digunakan tanpa biaya.

Download Apache OpenOffice Terbaru

Tampilan Apache OpenOffice

Apache OpenOffice ini merupakan office suite yang dikembangkan oleh StarDivision yang akhirnya pada bulan Agustus tahun 1999 diakui oleh Sun Microsystem. Kemudian di akuisi oleh Oracle pada tahun 2010. Padatahun 2011 proyek ini justru dikembangkan oleh Apache Software Foundation. Apache mengembangkan proyek ini dan mengambil nama resminya yaitu Apache OpenOffice singkatan AOO menggantikan nama sebelumnya yaitu OpenOffice.org atau OOo.

Apache OpenOffice memiliki berbagai macam diantaranya : (1) OpenOffice writer sebagai pengolah kata berguna untuk membuat dokumen tulisan, (2) OpenOffice Calc sebagai spreadsheet dalam perkantoran serupa dengan excel, (3) OpenOffice Impress digunakan untuk membuat sebuah presentasi, (4) OpenOffice Draw program yang digunakan untuk menggambar terutama gambar 2 dimensi, (5) OpenOffice Math program khusus yang digunakan untuk menulis formula atau rumus matematika seperti Equation Editor, (6) OpenOffice Base aplikasi ini digunakan untuk membuat database.

Perbedaan Apache OpenOffice dengan software lain terletak pada fitur yang dimiliki yaitu dalam software ini bisa membuat HTML untuk sebuah website. Ukuran besar file biasanya lebih kecil daripada ukuran file dari software lain. Telah mendukung fitur mengekspor dokumen dalam format PDF. Mendukung format ODF, sebagai format dokumen paket aplikasi perkantoran yang terbuka. Serta mendukung dan menyimpan dokumen dalam format Microsoft Office.

Download Apache OpenOffice

Apache OpenOffice ini memang sebuah software yang kurang familiar bagi masyarakat bahkan perusahaan jarang menggunakan karena pada saat sekolah maupun kuliah tidak diajarkan menggunakan software ini. Namun software Apache OpenOffice ini gratis dan bisa membuka file data dari software yang serupa, tapi software yang lain itu tidak bisa membuka file dari Apache OpenOffice. Link download Apache OpenOffice terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend