Download HxD Hex Editor 2.2.1

Download HxD Hex Editor terbaru Developer: Mael Horz
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


HxD merupakan software editor HeX yang digunakan untuk melakukan editing pada HeX, dan juga editing pada alokasi memory RAM. HeX Editor sendiri merupakan software yang digunakan untuk melakukan penyuntingan terhadap data dari suatu file berjenis binary, dan sudah biasa digunakan untuk melakukan proses code reverse engineer, yaitu poses pembedahan code biner dari suatu software.

HxD mempunyai antar muka yang mudah untuk digunakan, selain itu, fitur fundamental hex editor juga disertakan, seperti checksum, pattern byte, splitting file, dan fitur regex seperti search and replace, dan manipulasi file seperti file shredder juga disertakan.

Fitur dan Kegunaan HxD

Download HxD Hex Editor terbaru

1. Editing file Biner

Kegunaan pertama dari HxD Editor adalah kemampuannya untuk melakukan pengeditan file Biner, terhadap data file dan juga memory. Memory bisa diedit secara realtime seperti halnya melakukan edit secara langsung terhadap file text. HxD menampilkan isi data dan atau memori dalam format hexadecimal, yang terdiri dari address hexadecimal dan data dari hexadecimal tersebut.

2. Editor Memory dan Disc

Selain mendukung editing file sebagai biner, HxD juga mendukung editing terhadap memory atau Random Access Memory (RAM). Selain itu, proses editing RAW terhadap disk floppy (disket), HDD, dan UFD juga didukung oleh software HxD ini.

3. File Shredder

File Shredder merupakan bagian dari software HxD yang berfungsi untuk melakukan penghapusan file secara aman dan permanen. Tidak seperti penghapusan file permanen pada file manajer sistem pada umumnya yang secara fisik masih meninggalkan trace dan ada kemungkinan masih bisa dilacak dengan melakuman sistem reverse engineer, maka dengan file shredder, Anda bisa menghapus file secara permanen bukan hanya secara logical, tetapi juga secara fisik, sehingga kemungkinan proses recovery tidak akan bisa dilakukan terhadap file tersebut.

4. Splitting atau Constantination

Fitur berikutnya dari software HxD adalah splitting dan constantionation. Splitting merupakan pemecahan file menjadi beberapa bagian atau segmen kecil untuk mempermudah distribusi atau mengurangi ukuran file yang terlalu besar. Sedangkan, constantination merupakan kebalikannya, yaitu proses penyatuan File-file yang felah dalam kondisi split, menjadi file tunggal sebagaimana awalnya. Kedua fungsi ini bermanfaat terutama saat Kita hendak mendistribusikan file tertentu ke media Internet, email, atau USB drive.

Download HxD Hex Editor

Kesimpulannya, HxD merupakan software editor Hex yang menawarkan bukan hanya fungsi dasar dari sebuah Hex Editing Tool, tapi juga fitur penunjang seperti manipulasi file, shredder, splitting dan constantination.

Hal tersebut guna menunjang fungsionalitas software agar lebih optional penggunaannya. Disamping itu, HxD juga tersedia dalam versi installer dan versi portabel, sehingga memudahkan untuk menjalankan software ini tanpa perlu melakukan instalasi ke sistem, cukup menjalankannya saja melalui USB drive kapan saja dibutuhkan. Download HxD Hex Editor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend