Download qBittorrent 4.1.6

Download qBittorrent Terbaru Developer: qBittorrent Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB


qBittorrent merupakan klien torrent yang berlisensi open source untuk saling bertukar file-file pribadi melalui jaringan peer to peer. Setelah uTorrent berpindah kepemilikan ke BitTorrent dan kemudian mengalami perubahan yang cukup drastis, software ini hadir sebagai alternatif yang memiliki kelebihannya tersendiri.

Pada dasarnya qBittorrent sudah bisa bekerja dengan baik tanpa mengatur apapun, tapi qBittorrent memiliki fitur-fitur ekstra yang dapat memaksimalkan penggunaannya. Salah satunya fitur RSS yang menyediakan informasi torrent terbaru setiap 30 menit.

Fitur dan Keunggulan qBittorrent

Download qBittorrent Terbaru

Tampilan qBittorrent Terbaru

1. IP Filtering

Banyak yang memilih VPN untuk keamanan, tapi ada sebagian pengguna yang memilih solusi gratis berupa IP Filtering. Metode ini menggunakan daftar yang memuat berbagai IP address yang berasal dari pihak-pihak tertentu, misalnya organisasi anti pembajakan, badan pemerintahan atau lainnya. Semua IP address tersebut diblokir oleh qBittorrent agar tidak bisa mengintai aktivitas torrenting yang dilakukan oleh pengguna.

2. Download file secara berurutan

Fitur ini ditujukan agar bagian-bagian file yang sudah diunduh dapat ditonton tanpa harus menunggu download selesai. Ada dua opsi yang perlu diaktifkan untuk menggunakan fitur ini, yaitu “Download in sequential order” dan “Download first and last pieces first”. Keduanya bisa dijumpai di dalam kotak dialog download yang muncul ketika pengguna hendak mengunduh sebuah torrent.

3. Mampu membatasi kecepatan download dan upload

Kecepatan download dan upload setiap torrent dapat dibatasi secara individu atau secara global. Selain itu juga ada pilihan untuk memberlakukan kecepatan alternatif pada waktu-waktu tertentu secara otomatis.

4. RSS

Fitur RSS sangat membantu dalam menghemat waktu. Pengguna tidak perlu lagi mengunjungi situs-situs torrent favoritnya setiap hari untuk mencari tahu informasi torrent terbaru. Semua informasi torrent tersebut terkumpul menjadi satu dalam panel RSS di qBittorrent. Setiap torrent di dalam RSS dapat diunduh hanya dengan klik ganda. Tersedia pula pilihan untuk mengunduh torrent secara otomatis berdasarkan kriteria tertentu.

5. Auto shutdown

Setelah torrent selesai diunduh, komputer dapat dimatikan secara otomatis oleh qBittorrent. Pilihan lainnya yaitu hibernate dan suspend. Fitur ini dapat dirasakan manfaatnya ketika pengguna terpaksa harus meninggalkan komputernya untuk keperluan tertentu tapi tetap ingin mengunduh torrent. Dengan demikian komputer tidak akan terus-menerus menyala tanpa dipakai sama sekali.

Download qBittorrent Terbaru

Berbeda halnya dengan BitTorrent dan uTorrent, qBittorrent tidak memuat iklan apapun. Karena tidak ada iklan itulah qBittorrent terasa lebih ringan. Sebenarnya iklan tersebut bisa dihilangkan tapi tidak semua pengguna tahu caranya dan ada juga pengguna yang tidak mau repot. Dalam hal ini qBittorrent lebih unggul daripada kedua saingannya tersebut.

Saat ini qBittorrent sudah mencapai versi 4.1.6 dengan performa yang relatif lebih baik daripada versi-versi sebelumnya. Kekurangan-kekurangannya terus diperbaiki dan fitur-fiturnya pun terus dikembangkan sehingga torrenting menjadi lebih aman dan nyaman. Download qBittorrent terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend