Download PhotoFiltre 10.14.0

Download PhotoFiltre Terbaru Developer: Antonio Da Cruz
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 11MB


Tidak semua pengeditan foto memerlukan software berat semacam Adobe Photoshop. Untuk memperbaiki mata merah, merotasi beberapa foto sekaligus, menambah bingkai, atau menambahkan efek shadow, software ringan seperti PhotoFiltre sudah lebih dari cukup.

PhotoFiltre tersedia dalam tiga versi. PhotoFiltre Studio X adalah versi yang paling komplit tapi lisensinya tidak gratis. Sedangkan untuk versi yang gratis, tersedia PhotoFiltre 7 yang mendukung layer dan PhotoFiltre 6 yang paling sederhana dan tanpa disertai dengan kemampuan untuk membuat layer dalam mengedit foto.

Fitur PhotoFiltre

Download PhotoFiltre Terbaru

Tampilan PhotoFiltre Terbaru

Sebuah software pengolah foto sudah seharusnya memiliki tool untuk melakukan seleksi. Dalam hal ini PhotoFiltre menyediakan beberapa tool seleksi standar seperti Rectangle untuk membuat seleksi berbentuk kotak, Ellipse untuk seleksi berbentuk lingkaran, Polygon untuk seleksi bidang yang tersusun dari serangkaian garis lurus, serta Lasso untuk membuat seleksi dengan pola yang bebas.

Bentuk seleksi juga dapat diganti dengan bentuk lain tanpa harus mengulang penyeleksian. Jika pada awalnya Anda membuat seleksi berbentuk kotak tapi kemudian berubah pikiran dan ingin mengubahnya ke bentuk lingkaran, Anda tidak perlu membatalkan seleksi kotak lalu memilih Ellipse dari panel tool dan kemudian mengulang seleksi dari awal. Untuk mengganti bentuk seleksi tersebut cukup dengan klik kanan dan memilih opsi Set Shape, lalu memilih bentuk seleksi yang diinginkan.

Setelah sebuah area diseleksi, area tersebut dapat dicrop, dicopy untuk kemudian dipaste di foto lain, dipercantik dengan efek tertentu seperti efek sepia, dihapus, diblur atau ditutup dengan warna solid. Penyeleksian juga bisa dibalik dengan Invert Selection sehingga area yang tadinya tidak terseleksi menjadi terseleksi. Invert Selection ini bisa digunakan untuk keperluan seperti merubah background foto menjadi transparan.

Jika foto yang akan diganti latar belakangnya memiliki kontras yang tinggi, maka penyeleksiannya akan jauh lebih mudah dengan menggunakan Magic Wand. Dengan tool ini, proses penggantian background menjadi transparan dapat dilakukan hanya dalam dua langkah sederhana. Yaitu, menyeleksi background dengan Magic Wand, lalu memilih opsi Inside Selection yang ada di dalam menu Image.

Download PhotoFiltre Terbaru

PhotoFiltre juga mampu memproses banyak foto secara serentak. Mengubah format gambar, memperbaiki kontras yang terlalu rendah, menambah intensitas cahaya dan merubah ukuran canvas adalah beberapa hal yang bisa dilakukan secara massal dengan fitur batch yang disediakan.

Tidak semua format gambar didukung oleh PhotoFiltre 7 dan 6, beberapa diantaranya yaitu foto-foto RAW yang dihasilkan oleh kamera. Format RAW hanya didukung oleh PhotoFiltre Studio X yang lisensinya dibandrol dengan harga 29 euro atau sekitar 468 ribu rupiah untuk 1 komputer. Di sisi lain, semua format gambar yang populer seperti JPG, PNG, BMP dan PSD didukung oleh semua versi PhotoFiltre.

[PhotoFiltre Studio X]

[PhotoFiltre 7]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend