Download Rufus 3.1

Download Rufus Terbaru Developer: Pete Batard
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB


Bagi kalangan teknisi komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi Rufus, karena aplikasi ini sudah merupakan bagian tool yang di gunakan untuk membantu pekerjaanya.

Rufus adalah aplikasi yang berfungsi untuk membantu membuat bootable flashdisk pada pembuatan installer sistem operasi seperti windows XP, 7, 8, 10. Dengan membuat bootable flashdisk untuk instalasi sistem operasi proses install akan berjalan lebih cepat dari pada menggunakan media CD. karena proses pembacaan data terjadi pada perangkat digital.

Rufus merupakan salah satu aplikasi yang paling populer dalam hal pembuatan bootable flashdisk, mengingat proses yang berjalan lebih cepat. Anda bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Rufus secara gratis karena Rufus di kembangkan oleh Developer Akeo yang menjadikanya menjadi free software dengan licensi gratis.

Kegunaan Rufus Terbaru

Rufus tidak terbatas pada jenis sistem operasi apa yang akan di jadikan bootable, Rufus mendukung semua jenis file sistem operasi baik windows maupun linux, anda bisa membuat bootable menggunakan Rufus. Fitur yang di unggulkan pengembang Rufus untuk memudahkan penggunanya:

Download Rufus Terbaru

  1. Support Variety ISO, dengan menggunakan aplikasi Rufus anda tidak berfikir apakah file yang akan anda install bisa berjalan pada Rufus atau tidak, karena secara bawaan Rufus sudah mendukung berbagai macam file iso untuk dukungan instalasi sistem operasi.
  2. Including Various OS, dahulu Rufus hanya mendukung sistem operasi windows saja yang bisa di buatkan bootable nya, namun sekarang Rufus sudah mendukung berbagai macam sistem operasi seperti berbagai macam versi windows dan berbagai macam distro linux yang otomatis akan terdeteksi ketika file ISO terpilih dari komputer anda.
  3. Support Bootloader, jika anda benar-benar membutuhkan bootloader karena pada komputer anda terdapat lebih dari satu sistem operasi anda tidak perlu khawatir, karena Rufus sudah mendukung penerapan pemasangan bootloader yang artinya jika anda membutuhkanya maka anda bisa menggunakan fitur ini.
  4. Support Format Flashdisk, ketika anda menggunakan perangkat flashdisk secara acak, anda tidak perlu khawatir apakah Rufus akan mampu untuk mendeteksi perangkat flashdisk anda atau tidak, karena Rufus sudah di dukung dengan filesystem yang mampu untuk mendeteksi dan mengenali berbagai macam format drive seperti FAT, FAT32, NTFS, exFAT, UDF or ReFS filesystems.
  5. Simple and fast, hal utama dari perangkat bootable adalah tingkat kemudahan dan performanya, perlu di ketahui bahwa proses pembuatan bootable akan memakan banyak sumber daya, jadi pabila perangkat creatornya terlalu berat maka akan semakin memberatkan komputer yang di pakai. Untungnya Rufus memiliki tampilan yang sederhana dan ringan sehingga ketika di jalankan tidak akan memakan banyak sumber daya.

Download Rufus Terbaru

Karena sudah menjadi favorit dan banyak di gunakan oleh kalangan pecinta komputer, Rufus kini tersedia dalam berbagai macam bahasa, termasuk di dalamnya adalah bahasa Indonesia.

Namun jika anda ingin menggunakan aplikasi Rufus, anda harus menyiapkan sebuah perangkat komputer dengan spesifikasi yang cukup untuk membuat bootable flashdisk, dengan spesifikasi minimal menggunakan sistem operasi windows 7 baik 32 maupun 64 bit. Link download Rufus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
4.67 (12 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend