Download Citrix Receiver Terbaru 4.12

Download Citrix Receiver Developer: Citrix Systems, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB


Pada era milenial yang serba menggunakan internet dan komputer ini para karyawan dituntut untuk bekerja ekstra cepat. Terutama bagi karyawan yang dalam aktivitas bekerjanya difasilitasi perangkat komputer dan internet. Kadang kondisi lapangan menghambat kinerja mereka, misalnya seperti macet ketika berangkat ke kantor.

Beberapa tahun terakhir ini sudah marak penggunaan konsep BYOD dalam mengerjakan tugas kantor. BYOD adalah akronim dari Bring Your Own Device. Analogi sederhananya, karyawan dapat mengerjakan pekerjaan kantornya dari lingkungan di luar kantor.

Citrix menjawab kebutuhan para karyawan ini dengan menghadirkan teknologi virtualisasi desktop, XenDesktop. Dengan bantuan dari fitur aplikasi ini karyawan dapat mengerjakan apa saja dimana saja tanpa terikat harus berada di kantor.

Kegunaan Citrix Receiver

Download Citrix Receiver

Tampilan Citrix Receiver

Dengan menerapkan virtualisasi desktop, Citrix XenApps menjawab tantangan dunia kerja pada zaman ini. Waktu jam kerja manjadi makin menipis. Pekerja profesional yang terbiasa menggunakan perangkat mobile bisa mengakses aplikasi yang lebih berat dari platform berbeda dari perangkat mobilenya yang notabene normalnya tidak bisa.

Keberadaan Citrix XenApps memberikan tantangan tersendiri bagi tim IT perusahaan untuk membuka akses agar aplikasi berbasis Windows dapat dijalankan di perangkat mobile. Tentu ini bukan sesuatu yang umum, misalnya kita ingin membuka file *.cdr dengan CorelDRAW menggunakan perangkat mobile. Bukankah tidak ada aplikasi CorelDRAW versi Android ataupun iOS? Namun, kasus semacam ini dapat diatasi dengan teknologi XenApps.

Dengan Citrix XenApps, kita ditawarkan cara baru dalam bekerja. Bagaimana kita tidak harus datang ke kantor namun pekerjaan-pekerjaan yang memungkinkan untuk dikerjakan di luar kantor, tetap bisa selesai sebagaimana bila kita juga hadir di kantor. Ruang dan waktu kerja menjadi lebih fleksibel dan praktis.

Cara kerja XenApps pada dasarnya adalah menempatkan aplikasi agar bisa diakses secara remote oleh pengguna. Tim IT menempatkan aplikasi tersebut di datacenter atau server virtualisasi, kemudian membuka akses melalui protokol ke user yang akan diberikan akses sesuai kebijakan perusahaan. Teknologi ini disebut RDSH (Remote Desktop Shared Hosted), dimana secara otomatis diatur sesi-sesi bagi banyak pengguna dari satu server Windows.

Mungkin sejenak Anda berpikir apa bedanya XenApps dengan PROXMOX, UltraVNC, atau AnyDesk? Singkatnya XenApps lebih mirip seperti PROXMOX, tapi XenApps Desktop disini adalah software yang diinstal dan dioptimalkan untuk platform Windows Server. Sedang PROXMOX merupakan sistem operasi virtual yang bisa menampung banyak sistem operasi (hampir mirip VirtualBox tapi dalam bentuk satu set perangkat komputer khusus untuk virtuliasasi).

Agar teknologi XenApps ini dapat bekerja sebagaimana mestinya harus diinstall pada Windows Server, bukan Windows Home, Profesional, ataupun Ultimate. Kemudian supaya aplikasi yang di-share dari server yang sudah terinstall Citrix XenApps dapat diakses secara remote, user harus menginstall Citrix Receiver.

Download Citrix Receiver

Citrix Receiver merupakan software yang berguna untuk mengakses aplikasi yang diinstal, dikonfigurasi, dan kemudian di-share pada program XenApps Desktop melalui pusat data atau server berbasis Windows Server. Dengan Citrix Receiver user perangkat mobile Android, iOS, dan Windows Mobile bisa menjalankan program berbasis Windows dari layar perangkatnya. Download Citrix Receiver terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Overall
4.7

Summary

Citrix Receiver merupakan software yang berguna untuk mengakses aplikasi yang diinstal, dikonfigurasi, dan kemudian di-share pada program XenApps Desktop melalui pusat data atau server berbasis Windows Server.

Leave a Reply

Send this to a friend