Download Google Drive for PC 3.45.5545.5747

Download Google Drive Terbaru Developer: Google LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB


Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan media penyimpanan online (cloud storage) tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Google Drive. Google Drive merupakan aplikasi yang berfungsi terutama untuk menyimpan dokumen-dokumen personal maupun kantor dalam suatu media penyimpanan online agar dapat mudah diakses dari manapun kita berada.

Dalam satu dekade terakhir ini teknologi cloud storage menjadi sebuah teknologi yang populer di kalangan korporat yang banyak melibatkan data untuk berkomunikasi dengan klien. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah dokumen-dokumen dari mana saja, dan dapat pula menyebarkan dokumen tersebut kepada pihak berikutnya baik itu klien, teman, maupun keluarga.

Google Drive juga memberikan fleksibilitas untuk jenis dokumen yang dapat disimpan dalam media simpan online, yang meliputi semua jenis file dan dokumen. Berikutnya kita akan membahas satu persatu fitur Google Drive yang menjadikannya sebagai pilihan unggulan sebuah aplikasi cloud storage.

Fitur-fitur Menarik Google Drive

Fitur pertama yang disediakan oleh Google Drive adalah fleksibilitasnya dalam menyimpan jenis dokumen. Secara umum, di dalam media simpan online Google Drive kita bisa mengunggah jenis dokumen apa saja dan segala ukuran. Hal ini tentu mempermudah pengguna untuk menyimpan datanya secara aman. Selain itu fleksibilitasnya juga berarti bahwa pengguna dapat mengakses dokumen yang sudah disimpan dari mana pun pengguna ingin mengaksesnya.

Download Google Drive Terbaru

Tampilan Google Drive

Selain sebagai media simpan dan dapat diakses dari segala tempat, Google Drive juga mengijinkan pengguna berbagi dokumen dengan pengguna lain, baik itu keluarga, teman, maupun rekan kerja. Melalui Google Drive pengguna bisa memilih apakah dokumen yang akan disebarkannya dapat dilihat secara bebas oleh semua pengguna internet, maupun secara khusus pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat melihatnya melalui input email yang bersangkutan.

Jika digunakan untuk keperluan korporat dengan jaringan email internal kantor, maka terdapat opsi untuk melakukan sharing dokumen hanya dengan email sejenis yang termasuk dalam domain kantor. Dengan demikian kemudahan dalam mengakses dan berbagi data tidak terkendala masalah keamanan.

Fitur berikutnya adalah Google Drive ini dapat diakses dan digunakan secara gratis asal pengguna mempunyai alamat email yang terafiliasi ke Google. Fitur ini menyediakan bagi siapa saja dengan alamat email Google untuk membuat akun Google Drive secara gratis.

Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan kuota sebesar 15 GB penyimpanan sebagai pengguna gratis. Namun jika dirasa kurang, pengguna dapat memilih opsi untuk menggunakan akun bisnis atau korporat dimana pengguna bisa mendapat ruang simpan hingga mencapai 100 GB hanya dengan biaya langganan sebesar USD 1.99 per bulan.

Download Google Drive Terbaru

Selain itu Google Drive juga meluncurkan aplikasi pelengkap untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan manfaat dari fitur-fitur Google Drive, yaitu Backup and Sync dari Google.

Melalui aplikasi ini pengguna dapat menyambungkan layanan Google Drive dengan perangkat komputer sehingga seketika pengguna melakukan pembaruan dokumen, maka akan secara otomatis tersimpan pada database Google Drive sehingga secara tidak langsung pengguna juga mempunyai media backup jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan pada dokumen pentingnya. Link download Google Drive terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend