Download Mendeley Desktop Terbaru

Download Mendeley Desktop Terbaru 2022 (Free Download)

Download Mendeley Desktop Terbaru Developer: Mendeley Desktop
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 53MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Anda masih berstatus mahasiswa atau sudah lulus? Selama menjadi mahasiswa, apa anda pernah menggunakan Mendeley Desktop? Mungkin anda pernah mengetahui teman anda menginstal aplikasi Mendeley Desktop? Bisa dikatakan bahwa Mendeley adalah salah satu aplikasi yang wajib diinstal oleh mahasiswa, terutama mereka yang saat ini sedang menulis jurnal, skripsi, atau artikel ilmiah.

Lalu kenapa anda harus menginstal Mendeley? Salah satu alasan kenapa Mendeley sangat penting adalah karena aplikasi ini akan membantu anda di dalam hal-hal yang berkaitan dengan penyisipan, pemformatan, penulisan, citation atau sitase. Dengan adanya Mendeley, anda tidak akan mengalami kesulitan dalam urusan sitase. Mungkin anda masih bisa melakukan sitase, hanya anda prosesnya secara manual.

Namun dengan Mendeley, anda bisa melakukannya secara otomatis yang tentunya akan memudahkan anda serta bisa cepat selesai. Di bawah ini kami akan menjelaskn secara lebih lengkap tentang Mendeley.

Fitur-Fitur Pada Mendeley Dekstop

Download Mendeley Desktop Terbaru

Tampilan Mendeley Desktop

Lalu apakah Mendeley Dekstop merupakan aplikasi berbayar? Tentu saja tidak. Anda bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini merupakan Add-In meskipun sebenarnya aplikasi ini bisa berdiri sendiri.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Mendeley antara lain:

1. Ekstraksi detail dokumen (nama jurnal, penulis, judul, dan lain-lain)

Fitur ini digunakan untuk memudahkan para pengguna di dalam memasukkan detail dokumen. Mereka tidak perlu memasukkannya secara manual. Perlu anda tahu bahwa semakin banyak penggunaa Mendeley, maka kualitas dari ekstraksi dokumen anda akan semakin baik.

2. Pengolahan referensi yang efisien

Aplikasi ini sudah menyediakan live” full-text search pada setiap paper yang ada di dalam database. Proses pencarian yang anda lakukan akan lebih efisien di dalam menemukan informasi sesuai kata kunci yang anda masukkan. Selain itu, Mendeley Dekstop juga memberikan kemudahan lain kepada para penggunanya.

Mereka bisa melakukan filter database dengan berdasarkan jurnal, penulis, atau kata kunci. Bukan itu saja, koleksi dokumennya pun juga bisa anda berikan catatan kaki maupun tag sehingga lebih mudah dalam pengorganisasian dengan berdasarkan domain pengetahuan.

Download Mendeley Desktop Terbaru

Mendeley Dekstop juga menyediakan fitur yang tidak kalah penting. Fitur ini dapat anda gunakan untuk berbagi semua atau sebagian dokumen dengan pengguna yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa melakukan sinkronisasi pustaka terhadap data yang disimpan di website Mendeley Dekstop. Sebuah fitur yang sangat bermanfaat ketika anda ingin melakukan riset atau penulisan karya ilmiah.

Perlu anda ketahui bahwa Mendeley Dekstop bekerja sebagai Addi-In di dalam Microsoft Word 2016 baik untuk sistem operasi Windows atau Mac. Meskipun ketika Mendeley digunakan pada Windows memiliki letak tombol serta perintahnya yang agak berbeda jika dibandingkan dengan Mac.

Namun tenang saja, semua fungsinya masih tetap sama dan tidak ada yang dikurangi sedikitpun. Download Mendeley Desktop Terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend