Download MiniTool Partition Wizard 11.4

Download MiniTool Partition Wizard Terbaru Developer: MiniTool Solution Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 57MB


MiniTool Partition Wizard merupakan software manajemen partisi yang digunakan untuk melakukan maintenance terhadap partisi harddisk drive. Sesuai namanya, MiniTool Partition Wizard memiliki tampilan yang ringkas namun mempunyai fitur yang cukup mumpuni untuk sebuah software berjenis partitioning system.

Kemudahan dalam penggunaan dan look-n-feel software nya yang terasa “lighweight” menjadikan software ini terkesan ringan dan portabel, walaupun untuk proses menjalankannya perlu instalasi ke sistem terlebih dahulu.

MiniTool Partition Wizard memiliki dukungan terhadap migrasi OS ke SSD. Hal ini berguna bagi Anda yang memiliki kebutuhan untuk melakukan proses migrasi OS dari disk local dalam hal ini harddisk drive ke media lain yang lebih baik seperti SSD (Solid State Disc). MiniTool Partition Wizard juga memiliki dukungan untuk mengoptimasi proses migrasi dengan menjaga struktur file sistem dan boot record tetap utuh dan identik.

Fitur Lain MiniTool Partition Wizard

Download MiniTool Partition Wizard Terbaru

Tampilan MiniTool Partition Wizard

Sama halnya seperti fitur Migration, akan tetapi fitur Cloning ini memberikan kemudahan untuk melakukan proses penyalinan data identik, bukan dari sisi data, tapi juga MBR, struktur partisi, dan file sistem. Proses cloning ini bisa kita gunakan untuk keperluan Batch installation, dimana kita hanya perlu melakukan instalasi sebuah OS pada 1 sistem, kemudian kita cukup melakukan proses cloning pada tiap-tiap HDD agar sistem yang identik terinstalasi, termasuk aplikasi-aplikasi, dan data juga ikut tersimpan.

Fitur Cloning ini sangat bermanfaat terutama untuk instansi, perusahaan, atau startup agar proses instalasi sistem komputerisasi perusahaan bisa berjalan dengan cepat dan efisien, sehingga bisa mengurangi tingkat kesalahan dam kegagalan selama proses instalasi berlangsung.

Fitur penting lain yang ada pada software MiniTool Partition Wizard ini adalah adanya fitur Recovery, yaitu fitur untuk melakukan proses pengembalian partisi yang terhapus, baik disengaja maupun tidak.

Adanya fitur Recovery ini tentu memberikan nilai tambah pada software ini, dimana biasanya fitur recovery partition tersedia sebagai bagian software tersendiri, namun pada software MiniTool Partition Wizard, fitur recovery partition sudah ada sebagai bagian dari fitur utamanya. Dengan demikian, kita bisa melakukan proses recovery tanpa harus mendownload software recovery tambahan.

Mungkin ini adalah fitur yang unik yang ada pada software minitool partition wizard ini, dimana dukungan partisi juga mendukung disk jenis USB atau external, yang memungkinkan kita membuat partisi pada drive flash disk. Dengan menggunakan Minitool Partition Wizard ini, kita bisa dengan mudah membuat partisi pada flash disk kita, yang biasanya jika dilakukan secara manual prosesnya bisa dibilang cukup merepotkan.

Download MiniTool Partition Wizard

Kesimpulannya, software MiniTool Partition Wizard merupakan versi “Lightweight” dari software partitioning sejenis namun memberikan sarana cukup lengkap dengan tampilan UI yang menarik. Selain kemudahan dalam menggunakan, interface yang ada pun terbilang user friendly, sehingga pengguna awam sekalipun dirasa tidak akan kesulitan dalam mengakses menu yang ada. Download MiniTool Partition Wizard terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend