Download UNetbootin Terbaru 6.61

Download UNetbootin Terbaru Developer: Geza Kovacs
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4.6MB


Instalasi sistem operasi merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pengguna komputer, baik instalasi sistem operasi baru, maupun install ulang sistem operasi. Umumnya proses install sistem operasi menggunakan bantuan CD (Compact Disk) sebagai media penghubung untuk meletakan file installer supaya bisa terpasang pada harddisknya. Namun seiring bertambahnya waktu, inovasi terus di kembangkan, hingga akhirnya kini instalasi sistem operasi tidak harus menggunakan CD lagi, kini anda bisa menggunakan Flashdisk untuk menginstall sistem operasi.

Kegunaan UNetbootin

Lalu bagaimana caranya memasang sistem operasi menggunakan flashdisk? pada kesempatan kali ini software yang akan di bahas adalah install menggunakan linux, dan salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat bootable file iso linux adalah UNetbootin.

Download UNetbootin Terbaru

Tampilan UNetbootin

Dengan menggunakan UNetbootin anda dapat membuat file installer pada flashdisk, selain itu anda juga bisa membuat live cd pada flashdisk dengan menggunakan aplikasi UNetbootin ini. Keunggulan fitur dan kelengkapan yang di sediakan pada aplikasi UNetbootin adalah sebagai berikut:

  1. Cross Platform, jika anda sedang pertama kali ingin menggunakan linux artinya sistem operasi yang terpasang pada komputer anda adalah bukan linux, anda tidak perlu khawatir ketika ingin membuat bootable linux, karena UNetbootin tersedia di berbagai macam sistem operasi termasuk sistem operasi windows yang merupakan sistem operasi paling populer di kalangan pengguna komputer Indonesia. Anda bisa menginstall UNetbootin pada windows untuk membuat bootable file iso ke dalam flashdisk.
  2. Ramah Terhadap Perangkat, ketika anda menggunakan UNetbootin untuk membuat file installer pada flashdisk, anda tidak perlu khawatir akan kehilangan file yang ada pada flashdisk anda, karena UNetbootin menggunakan syslinux yang tidak akan memformat perangkat yang di gunakan, tidak seperti rufus yang akan menghapus total perangkat yang di gunakan untuk membuat bootable flashdisk.
  3. Mendukung Distro Utama, perlu anda ketahui bahwa hampir semua distro linux terkenal sudah di dukung oleh UNetbootin. Artinya adalah anda bisa menggunakan UNetbootin untuk berbagai macam jenis linux seperti, Ubuntu, Debian, CentOS, Arch dan masih banyak lagi main linux.
  4. Otomatis Perangkat, ketika anda akan membuat bootable flashdisk mengguakan UNetbootin anda tidak perlu khawatir akan ketidak cocokan antara perangkat yang di gunakan, karena UNetbootin akan secara otomatis mendeteksi perangkat terpisah (Removable Disk) yang terpasang pada komputer anda, jadi sudah pasti apabila flashdisk yang anda gunakan masih normal, maka akan di temukan pada aplikasi UNetbootin.

Download UNetbootin Terbaru

Keuntungan membuat bootable linux untuk menginstall sistem operasi menggunakan flashdisk adalah proses instalasi akan berjalan lebih cepat, karena perangkat yang di baca adalah jenis teknologi digital memori, berbeda dengan perangkat cd yang biasa digunakan untuk installer yang masih menggunakan teknologi magnetik dengan putaran, sehingga cepat lamanya proses tergantung bagaimana berjalanya proses membaca data yang berada di dalamnya. Download UNetbootin terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Overall
8/10
8/10

Summary

Dengan menggunakan UNetbootin Anda dapat membuat file installer OS pada flashdisk Anda. Selain itu Anda juga bisa membuat live CD pada flashdisk Anda dengan mudah.

Leave a Reply

Send this to a friend