Download HJSplit 3.0

Download HJSplit Terbaru Developer: FreeByte
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 190KB


File yang gagal diunggah karena terhenti di tengah jalan biasanya harus diunggah ulang dari awal. Penyebabnya seringkali tidak terduga. Mati listrik, server yang mengalami error, koneksi internet terputus, atau lainnya. Supaya tidak mengulang upload dari awal, salah satu solusinya adalah dengan memecah file yang berukuran besar menjadi beberapa file kecil. Untuk itulah anda memerlukan HJSplit.

Setelah file dipecah, anda bisa mengunggah potongan-potongannya. Dengan demikian, jika koneksi internet anda mendadak mati, setidaknya sudah ada beberapa file yang terunggah sehingga anda tidak perlu lagi mengunggah semuanya dari awal. Sedangkan untuk menggabungkan kembali file-file tersebut, anda tidak perlu mencari software lain karena HJSplit juga bisa melakukannya.

Fitur dan Keunggulan HJSplit

Download HJSplit Terbaru

Tampilan HJSplit Terbaru

1. Memecah file menjadi beberapa bagian

Hanya diperlukan tiga langkah untuk memecah file dengan HJSplit. Tiga langkah tersebut antara lain memilih file yang akan dipecah, menentukan ukuran file, dan kemudian diakhiri dengan menekan tombol Start. Hasilnya disimpan di dalam folder yang sama dengan file aslinya, tapi anda juga bisa menyimpannya ke folder lain jika memang diperlukan.

2. Menggabungkan file

Langkah-langkah menggabungkan file hampir sama dengan cara memecah file seperti yang sudah diulas di atas. Pada intinya anda hanya perlu memasukkan file yang pertama yaitu file yang berekstensi .001, lalu menekan tombol Start dan menunggu hingga selesai.

Yang perlu diingat, fitur ini hanya untuk menggabungkan potongan-potongan file yang merupakan bagian dari sebuah file yang biasanya berukuran besar, dan setiap potongan tersebut memiliki ekstensi berupa nomor yang berurutan seperti .001, .002, .003 dan seterusnya. Dengan kata lain, fitur ini tidak bisa digunakan untuk menggabungkan file pdf atau lainnya.

3. Membandingkan file

HJSplit juga menyediakan fitur yang ditujukan untuk memastikan bahwa file-file yang digabungkan menghasilkan file yang sama dengan file aslinya. Caranya yaitu dengan membandingkan file hasil penggabungan dengan file aslinya sebelum diunggah.

Sedangkan cara lainnya yaitu dengan menggunakan checksum yang bisa dikirim bersamaan dengan semua potongan file tersebut ke si penerima file. Informasi checksum juga dapat ditampilkan di halaman web anda agar siapapun yang mengunduh file-file tersebut dapat melakukan pengecekan.

Download HJSplit Terbaru

HJSplit bisa dijalankan dari USB drive karena tidak perlu diinstall dan bisa digunakan di komputer manapun karena tidak memerlukan hak admin, kecuali pada komputer yang memblokir setiap software yang dijalankan dari drive eksternal.

Ada satu kata yang tepat untuk menggambarkan HJSplit secara keseluruhan. Praktis. Ukuran filenya yang kurang dari 200KB, portabel, fitur-fitur utamanya yang terpampang dengan jelas, lokasi penyimpanan output yang ditentukan secara otomatis, tidak adanya fitur-fitur ekstra yang menarik tapi sebenarnya tidak begitu penting, semuanya itu membuat HJSplit menjadi software yang penggunaannya benar-benar praktis. Download HJSplit terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend