Download Vuze Bittorrent Client

Download Vuze 5.7.6.0

Download Vuze Bittorrent Client Developer: Azureus Software, Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Vuze adalah klien torrent berbasis Java yang cukup sering direkomendasikan selain qBittorrent dan Transmission. Alasannya, Vuze mudah digunakan oleh pemula tapi juga memiliki fitur-fitur tingkat lanjut untuk pengguna yang sudah berpengalaman.

Saat Vuze diinstall, tersedia pilihan Customize yang memungkinkan pengguna untuk memilih folder, membuat shortcut, memilih mode tampilan, menolak atau menerima tawaran untuk menginstall AVG Antivirus seandainya tidak diperlukan, mengintegrasikan Vuze dengan iTunes, mengijinkan atau menolak Vuze yang berusaha mendapatkan informasi lokasi pengguna, dan mengaktifkan fitur chat.

Keunggulan Vuze Bittorrent Client

Download Vuze Bittorrent Client

Tampilan Vuze Bittorrent Client

Salah satu kelebihan Vuze adalah tampilan antarmukanya yang relatif lebih bagus daripada rata-rata klien torrent lainnya. Ada satu iklan di pojok kiri bawah tapi tidak terasa mengganggu karena masih dalam tahap yang wajar. Keberadaan iklan ini sebenarnya bagus karena dapat memberikan dukungan finansial yang diperlukan pengembangnya agar Vuze bisa selalu diperbarui dari waktu ke waktu.

Ada tiga mode tampilan yang bisa dipilih. Salah satunya yaitu mode Beginner untuk pemula. Mode ini menyembunyikan sebagian pengaturan dan hanya menampilkan opsi yang sekiranya dapat dimengerti oleh pemula tanpa kesulitan yang berarti. Sedangkan mode Intermediate dan Advanced menyediakan pilihan yang lebih komplit untuk pengguna yang ingin mengatur Vuze sedetail mungkin.

Seperti klien torrent pada umumnya, Vuze pun dilengkapi dengan kemampuan untuk mengatur kecepatan download dan upload. Selain tersedianya pilihan untuk membatasi kecepatan semua torrent yang sedang aktif, tersedia pula pilihan untuk menaikkan kecepatan upload secara otomatis ketika semua torrent sudah selesai diunduh.

Pengguna pun dapat mengatur kecepatan hanya dengan melakukan klik kanan pada icon Vuze yang ada di sistem tray. Disitu ada pilihan Up Limit dan Down Limit yang masing-masing memuat beberapa limit yang bisa diaktifkan hanya dalam sekali klik. Limit kecepatan juga dapat ditentukan secara manual.

Fitur lain yang biasanya dimiliki oleh klien torrent populer adalah RSS dan ini pun tersedia di dalam Vuze. Bagi pengguna yang hanya mengunduh torrent ketika membutuhkan sesuatu, mungkin fitur ini tidak begitu besar manfaatnya. Tapi untuk pengguna yang sedang berusaha menambah koleksi film atau musiknya, dukungan Vuze terhadap RSS memungkinkan mereka untuk memperoleh koleksi baru tanpa harus menjelajahi isi web secara manual.

Download Vuze Bittorrent Client

Salah satu alasan pengguna dalam memilih Vuze adalah kumpulan fiturnya yang dianggap lebih lengkap daripada klien torrent lainnya. Apalagi Vuze juga mendukung plugin sehingga kemampuannya pun bisa ditambah sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Pada intinya, terlepas dari apakah penggunanya termasuk mahir atau pemula, Vuze didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan kedua tipe tersebut. Hal ini bisa dilihat dari tiga mode tampilannya yang memungkinkan pengguna untuk memulai dari mode yang paling dasar sebelum kemudian berpindah ke mode selanjutnya secara bertahap. Download Vuze Bittorrent Client terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend