Download TortoiseSVN 1.13.1

Download TortoiseSVN Terbaru Developer: TortoiseSVN Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB


TortoiseSVN merupakan software yang digunakan untuk melakukan kontrol pada sistem operasi. Biasanya yang sering menggunakan software ini adalah Windows. Tampilan software ini berupa Subversion, sehingga tampilan lebih mudah dipahami. Software ini bisa digunakan secara gratis, Anda hanya perlu menginstalnya saja. Software ini bisa digunakan untuk melakukan kontrol pada seluruh file seperti membukanya atau mengeditnya.

Sistem kerja dari software ini cukup sederhana dan sudah biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti memeriksa atau membatalkan aksi pada file. Anda bisa menggunakan software ini untuk dapat mengakses secara tim. Dimana satu tim terdiri dari beberapa orang dan setiap orang bisa melakukan perubahan pada file. Nantinya seluruh data yang mengalami perubahan otomatis akan terintegrasi dengan sendiri.

Hal ini memungkinkan anggota tim yang lainnya mengetahui perubahan yang dilakukan. Software ini digunakan untuk memudahkan perubahan informasi dengan cepat tanpa menimbulkan masalah. Namun file tidak bisa diakses secara bersamaan. Perubahan harus dilakukan secara bergantian, namun ketika diakses kembali maka data sudah berubah sesuai dengan perubahan yang terakhir dilakukan.

Kegunaan dan Fitur pada TortoiseSVN

Download TortoiseSVN Terbaru

Tampilan TortoiseSVN Terbaru

Untuk dapat memahami kegunaan dari software ini maka Anda harus mengetahui beberapa fitur yang terdapat di dalamnya. Semua fitur mudah diakses pada software. Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan dengan fitur yang cocok. Berikut akan dijelaskan beberapa fitur yang terdapat pada software ini.

1. Lapisan Ikon

Anda bisa melihat detail file dan mengecek status aksi yang sudah dilakukan. Pada file terdapat ikon kecil. Anda hanya perlu mengarahkan pointer ke ikon tersebut maka akan terlihat detail filenya.

2. Akses Mudah ke Perintah Subversion

Software ini akan membentuk sebuah Subversion. Dimana secara otomatis submenu akan terbentuk dengan sendirinya. Hal tersebut membuat pengguna lebih mudah mengaksesnya.

3. Integrasi Shell

Software ini bisa melakukan integrasi penuh pada operating system seperti Windows. Contohnya pada Windows terdapat explorer dimana Anda bisa tetap melakukan kontrol tanpa harus beralih ke software lainnya. Anda bisa membuka dan mencari file yang dibutuhkan.

4. Pembuatan Versi Direktori

Anda bisa dengan mudah untuk melakukan pencarian. Jika sudah menemukannya Anda bisa mengetahui lokasi file tersebut dengan mudah. Anda bisa memindahkan atau menduplikat file yang diinginkan.

Download TortoiseSVN Terbaru

Software ini menampilkan seluruh kegiatan yang dilakukan untuk mengingatkan apa saja yang sudah diubah pada sebuah file. Anda bisa melihatnya pada bagian komentar. Klik ganda pada file untuk melihat detailnya.

Demikianlah definisi lengkap tentang software TortoiseSVN. Dengan mengetahui lebih jelas maka Anda bisa memanfaatkan software ini secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan. Software ini bersifat open source sehingga aman untuk digunakan. Dengan menggunakan software ini Anda bisa menyusun koleksi file dengan lebih lengkap dan tertata. Download TortoiseSVN terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend