• Our Partners:

Microsoft PC Manager Serasa Menggunakan CCleaner

Microsoft PC Manager Serasa Menggunakan CCleaner

Microsoft kemarin memang sempat dikabarkan sedang melakukan masa uji coba dengan fitur terbaru mereka, yang mana kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat. Tetapi, hanya pengguna Windows 10 dan lebih dulu yang mendapatkan aksesnya, Minggu (23/10).

Baru-baru ini, melalui salah satu unggahan dari pengguna Twitter menunjukkan bahwa Microsoft sedang melakukan masa uji coba dengan layanan Microsoft PC Manager. Layanan tersebut akan memiliki sejumlah fitur unggulan untuk meningkatkan performa PC.

Layanan Microsoft PC Manager memiliki fitur seperti pembersih sampah, dan peningkatan performa untuk memberikan kinerja yang lebih ringan di sistem Windows. Namun, setelah diduga akan merilisnya di Windows 11, berita terkini menyebutkan bahwa Microsoft hanya merilis layanan Microsoft PC Manager untuk pengguna Windows 10 dan lebih lawas.

Saat ini, layanan Microsoft PC Manager hanya tersedia dalam versi beta dan hanya pengguna yang terpilih secara acak saja yang mendapatkan akses masa uji coba. Microsoft PC Manager menghadirkan fitur lain untuk keamanan tambahan, di mana Microsoft menawarkan fitur jelajah internet dengan koneksi yang aman.

Microsoft PC Manager Serasa Menggunakan CCleaner

Memilih Browser Default untuk Microsoft PC Manager

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa langsung memilih browser apa yang diinginkan untuk dilindungi, pengguna bisa mengubahnya kapan saja untuk kemudian dijadikan sebagai browser Default.

Fitur lainnya dari Microsoft PC Manager ialah kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi dan menghapus datanya, ketika pengguna ingin menghapus aplikasi yang tidak diinginkan maka bisa langsung dihapus. Nantinya, Microsoft PC Manager akan bekerja dengan memindai sistem dan menghapus berkas sampah terkait.

Kemudian ada juga fitur Boost yang memberikan kemampuan untuk meningkatkan memori PC, sehingga dapat memberikan performa yang lebih tinggi dan ringan. Terdengar mirip seperti fitur yang ada di CCleaner bukan?

Ada banyak pengguna Windows yang merasa tidak tertarik dengan fitur Microsoft PC Manager, selain karena memang tidak tersedia di Windows 11, layanan ini juga dinilai kurang efektif dibandingkan dengan CCleaner yang memang telah dipercaya akan kemampuan dan fitur unggulannya.

Melalui situs resmi Microsoft yang situsnya berbahasa Cina menyatakan bahwa Microsoft PC Manager hanya diperuntukkan untuk pasar tertentu, di mana hanya akan tersedia untuk mereka yang menggunakan Windows 10 dan yang lebih rendah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend