• Our Partners:

WhatsApp Kini Dapatkan Facebook Bitmoji-Style Avatar

WhatsApp Kini Dapatkan Facebook Bitmoji-Style Avatar

Setelah merilis fitur Bitmoji-Style Avatar di platform Facebook dan Instagram, kini Meta dikabarkan tengah merilis fitur yang sama namun akan diperluas jangkauannya di platform WhatsApp, Minggu (23/10).

Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp kini telah merilis pembaruan terbarunya yang mana mendukung fitur Bitmoji-Style Avatar seperti halnya di Facebook dan Instagram. Meskipun begitu, hanya beberapa pengguna saja yang mendapatkan akses ini, karena WhatsApp sendiri hanya menghadirkannya dalam veri beta atau uji coba.

Menurut laporan dari beberapa pengguna terpilih, fitur ini akan hadir di laman pengaturan, kemudian akan ada menu “Avatar” yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bisa langsung memilih dan merancang Avatar mereka. Mirip seperti kita merancang Avatar di Facebook dan Instagram.

Seperti halnya layanan platform dari Meta, pengguna WhatsApp kini juga akan diberikan akses untuk dapat menentukan stiker mereka. Meskipun WhatsApp telah memiliki banyak koleksi stiker, namun stiker dengan Bitmoji-Style Avatar akan menjadi fitur yang sangat menarik.

Gagasan dari Mark mengenai Avatar ini memang telah dia usulkan sejak bulan Agustus kemarin, Mark menyatakan bahwa dia memiliki rencana yang besar untuk menghadirkan pengalaman Metavers di berbagai platform yang ada di Meta.

Maka dari itu, rasanya tidak heran ketika Facebook, Instagram dan WhatsApp akan mengusung satu fitur yang sama dan digunakan dengan cara yang sama. Konsep mengenai Metavers memang tidak akan muncul di WhatsApp, namun dengan menghadirkan fitur Avatar ini akan membuat pengguna WhatsApp sedikit familier dengan Metavers.

Mengenai fitur Bitmoji-Style Avatar ini, WABetaInfo sebenarnya telah menyatakan mengenai rencana rilis fitur ini sejak bulan September kemarin. Hingga saat ini, Meta juga belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kapan mereka akan merilis ini secara global. Pihak Meta juga tidak memberikan jawaban mereka ketika ditanyai oleh tim The Verge.

Meta pertama kali memperkenalkan konsep Avatar ini sejak 2019 kemarin melalui platform Messenger, kemudian pertama kali diperkenalkan melalui Facebook di fitur Comment dan Stories di 2020. Pada awal tahun 2022 ini, perusahaan kembali memperbaharui tampilan Avatar mereka dengan efek 3D.

Menurut Aigerim Shorman selaku Meta General Manager untuk Identitas Avatar menyatakan bahwa pembaruan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia Metavers yang diusung oleh Meta.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend