Whatsapp

Fitur Baru Whatsapp, Batas Kirim Berkas Hingga 2 GB?

NESABAMEDIA.COM – Whatsapp kini akan segera merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna iOS 15. Setelah akhirnya Apple mengumumkan bahwa iOS 16 akan ditunda perilisannya, platform Whatsapp juga tengah mempersiapkan fitur baru mereka beberapa minggu ke depan, Senin (15/08).

Whatsapp memang tengah dikabarkan akan segera merilis fitur terbaru mereka, yang mana mengikuti dengan berbagai macam perbaikan dari layanan Whatsapp itu sendiri. Seperti biasanya, Meta sebagai perusahaan induk memberikan pembaruan berupa perbaikan Bug dan beberapa fitur yang akan ditambahkan.

Beberapa minggu yang lalu, Mark Zuckerberg menyatakan bahwa Whatsapp akan memiliki fitur avatar yang sama dengan Instagram dan Facebook. Meskipun, memang secara terang-terangan akan dirilis dalam versi beta sebagai percobaan. Namun, dapat dipastikan bahwa fitur ini akan dirilis.

Kini, melalui App Store layanan Whatsapp memberikan bocoran mengenai fitur dan peningkatan apa saja yang akan mereka perbaiki dan hadirkan di versi terbaru Whatsapp. Platform ini akan menambahkan beberapa jenis emoji untuk memberikan reaksi pada sebuah dialog pesan, hingga memberikan peningkatan atas fitur panggilan grup.

Panggilan grup kini dapat diikuti oleh lebih dari 15 pengguna Whatsapp, sehingga dapat dengan mudah melakukan panggilan dengan menghubungi banyak pengguna. Menariknya, pengguna akan memiliki kontrol untuk membisukan akun Whatsapp lainnya, yang dirasa cukup mengganggu.

Selain itu, Whatsapp akan memberikan akses yang lebih luas untuk batasan ukuran pesan atau berkas yang dikirimkan ke pengguna lainnya. Whatsapp akan memaksimalkan batas pengiriman berkas, di mana pengguna bisa mengirimkan hingga 2 GB ukuran media yang dipilih.

Tentunya ini akan menjadi pilihan yang baik, mengingat Whatsapp terkenal pelit akan ukuran data yang ingin dikirimkan dalam ukuran yang relatif besar. Juga, pengguna merasa kurang menikmati fitur pengiriman media yang masih dikonversi ukurannya.

Whatsapp juga akan meningkatkan fitur dari Group Chat, di mana bisa menampung hingga 512 akun Whatsapp yang berbeda-beda, dalam satu ruang obrolan. Jadi, partisipan bisa diperluas lagi jangkauannya. Hingga saat ini Whatsapp belum memberikan kapan waktu yang tepat untuk merilis fitur terbaru mereka, namun dapat dipastikan bisa digunakan oleh pengguna iOS 15 dan 16.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend