Windows 10

Microsoft Hadirkan Fitur Windows 11 di Windows 10

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang sedang disibukkan dengan peluncurkan fitur terbaru dari Windows 11. Namun, siapa sangka perusahaan kini akan meluncurkan fitur dari Windows 11 ke salah satu sistem operasi lama mereka, Windows 11. Microsoft telah merilis fitur PIN Print, yang kini dapat digunakan oleh pengguna Windows 10, Senin (15/08).

Disibukkan dengan berbagai macam fitur yang akan mereka rilis untuk Window 11, Microsoft sekarang telah resmi merilis salah satu fitur dari Windows 11 ke Windows 10. Fitur yang diberi nama PIN, merupakan fitur yang menjadi bagian dari pengaturan pilihan cetak dokumen atau gambar di Windows 11.

Menurut penuturan Microsoft, langkah yang mereka ambil ialah untuk memudahkan pengguna Windows 10 nantinya, yang kemungkinan besar akan berpindah menggunakan sistem terbaru Windows 11.

“Pengalaman untuk mengelola apa saja dengan mudah, melalui Windows 11 dan Windows 10,” kata Microsoft.

Perusahaan juga memberikan pernyataan, bahwa mereka juga memiliki rencana yang matang untuk Windows 10, setidaknya hingga tahun 2025 mendatang. Maksudnya ialah, sampai dengan tahun 2025 Microsoft akan terus memperhatikan fitur-fitur baru yang akan mereka adopsi di Windows 10.

Fitur baru PIN Printing di Windows 10, akan memberikan akses kepada pengguna untuk memberikan izin cetak dokumen ketika menggunakan komputer. Ini memberikan keamanan untuk perangkat printer, agar tidak digunakan melalui komputer tertentu.

Windows Print

Windows Print

PIN Printing akan mencetak dokumen atau gambar, hanya ketika pengguna memasukkan kata sandi berupa PIN. Jadi, tanpa memasukkan PIN yang benar maka tidak dapat melakukan pencetakan.

Menurut Microsoft, ini akan sangat mendukung kebijakan privasi mencetak, apalagi digunakan oleh perusahaan yang memiliki satu mesin cetak saja. Menariknya, perusahaan akan memberikan fitur ini tanpa perlu memasang driver terbaru untuk dapat digunakan semestinya.

Untuk pembaruan mendapatkan fitur PIN, pengguna dapat memilih pembaruan dengan kode patch 19044.1806 (KB5014666). Pembaruan ini juga mendapatkan fitur menarik dari Windows 10, yang mana akan memberikan akses Focus Assist, yang lebih akrab disebut sebagai “Do Not Disturb” pada iOS dan Android.

Fitur Focus Assist juga merupakan salah satu fitur yang telah ada di Windows 11, yang mana kini telah tersedia dengan versi lengkap di Windows 10.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend