• Our Partners:

Mark Zuckerberg Buka Suara Mengenai Rebranding Facebook

Mark Zuckerberg Buka Suara Mengenai Rebranding Facebook

Baru-baru ini, Mark Zuckerberg selaku pendiri Meta mengatakan pendapatnya mengenai apa rencana Meta ke depannya. Mark memiliki rencana berkelanjutan mengenai dunia Metavers yang masih terus dia dan timnya kembangkan hingga saat ini, Minggu (23/10).

Mark melalui wawancara panjang membahas mengenai Metavers dan Quest Pro melalui The Verge, menceritakan rencana Meta ke depannya dan bagaimana Meta melakukan Rebranding. Seperti yang telah diketahui bersama, Mark mengubah nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta, yang mana merupakan hal yang tidak mudah dilakukan.

Perubahan nama ini bisa saja disetujui oleh eksekutif perusahaan, namun hal yang harus dipikirkan ialah tanggapan publik. Sejak awal perilisannya, Facebook terkenal sebagai platform dengan kemudahan akses informasi dan membangun relasi dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Proses Rebranding merupakan hal yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan, karena memiliki dampak langsung ke konsumen. Konsumen bisa saja tidak mengenali merek dari platform Facebook dan beranggapan bahwa Meta bukan bagian dari Facebook. Hal ini yang akhirnya membutuhkan pernyataan langsung dari pihak Meta.

Ternyata, Mark sendiri sempat dibuat pusing ketika perusahaan akhirnya melakukan Rebrand, tetapi ini merupakan langkah yang tepat untuk kelangsungan perusahaan.

“Ini awal yang bagus untuk memulai, saya bisa mengatakan bahwa ini hal yang ingin saya sampaikan setahun belakangan ini, keputusan ini membuat kami mengalami masalah akan proses Rebrand.” Kata Mark.

Namun, meskipun perusahaan harus memikirkan visi dan misi mereka untuk ke depannya, Mark mengatakan bahwa pada akhirnya visi dari perusahaan menarik banyak perusahaan lain untuk bekerja sama.

“Ada banyak cerita mengenai keputusan jangka panjang yang kami gunakan, proses Rebrand sebenarnya sangat melewati ekspetasi saya selama ini. Ternyata ada banyak orang yang tertarik dengan gagasan Metavers, sesuai ekspetasi perusahaan pada akhirnya Metavers menjadi hal yang baru dan akan digunakan sebagai visi dari perusahaan yang secara dramatis mengubah semuanya,” lanjut Mark.

Menurut Mark, kemajuan teknologi selalu memunculkan inovasi, termasuk Meta yang ingin terus mengembangkan inovasi mereka mengenai teknologi. Meta ingin membawa penggunanya ke Metavers untuk merasakan langsung interaksi dari jarak jauh, tetapi dengan konsep yang seolah-olah jarak tidak jadi hambatan.

Konsep dari Metavers akan mempertemukan orang dari seluruh dunia dengan tanpa batasan jarak, di mana akan menggunakan Avatar sebagai objeknya. Mengenai gagasan ini, Mark mengatakan bahwa ini akan menjadi visi dan inovasi Meta untuk beberapa tahun ke depan.

Selengkapnya:

YouTube video

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend