• Our Partners:

Microsoft Bawakan Android 13 ke Windows 11 melalui WSA

Microsoft Bawakan Android 13 ke Windows 11 melalui WSA

Microsoft diketahui memang telah memberikan dukungan dengan sejumlah pembaruan terbaru mereka, di mana salah satunya dengan meningkatkan fitur dan Windows Subsystem untuk Android di Windows 11, Minggu (23/10).

Windows Subsystem for Android atau WSA memang telah diberikan banyak kelebihan di Windows 11, sebelum pembaruannya ini Microsoft juga telah memberikan beberapa perbaikan yang memungkinkan WSA dapat menjalankan aplikasi Android di Windows 11 22H2.

Secara signifikan, Windows 11 22H2 juga diberikan banyak sekali fitur pendukung yang salah satunya ialah WSA. Di sini, ternyata Microsoft juga telah memberikan dukungan lebih lanjut untuk pengguna WSA di Windows 11 22H2, pasalnya kini kita dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android versi Android 13.

Melalui GitHub, Microsoft dinyatakan sedang melakukan uji coba dan pengembangan dari WSA untuk dapat menjalankan aplikasi dengan basis Android 13, yang mana menjadi sistem operasi terbaru dari Android.

Android 13 sendiri memang belum lama ini diperkenalkan oleh Google, saat ini ada beberapa perangkat saja yang mendapatkan pembaruan dari Google, karena memang masih terbilang baru dan cukup populer saat ini.

Dalam pembaruannya, Android 13 membawakan koleksi UI yang terbaru dan lebih enak dilihat. Namun, kita masih belum mengetahui apa yang akan dibawakan WSA melalui basis aplikasi yang berjalan di Android 13. Namun kemungkinan besar WSA akan membawa integrasi yang lebih baik.

Sementara itu, dikabarkan juga Microsoft akan memberikan dukungan dengan akses Local Network Access yang bisa dijalankan secara Default. Tetapi kita masih belum mendapatkan informasi mengenai kapan perilisan fitur ini diadakan, biasanya Microsoft akan merilis dukungan ini bersamaan dengan pembaruan mereka.

Untuk saat ini, diketahui WSA telah membawa beberapa dukungan mereka untuk Audio Codec yang lebih banyak, dukungan kamera depan belakang, ClearKey DRM atau MPEG-DASH, akses untuk Bluetooth, Ethernet, hingga Gamepad. Tentunya, akses dari WSA ini memberikan banyak dukungan fitur yang cukup menarik bukan?

Pembaruan terakhir dari WSA telah dirilis bulan lalu, di mana membawa banyak pengalaman menarik untuk mengakses layanan aplikasi basis Android melalui PC. Peningkatan ini tentu akan sangat dibutuhkan oleh mereka yang sering mengakses ponsel mereka melalui PC.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend