Download AVG Antivirus 19.6.4546

Download AVG Antivirus Terbaru Developer: AVG Technologies
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 350MB


Sudah 27 tahun lamanya AVG Antivirus melawan berbagai ancaman virus. Dalam kurun waktu tersebut antivirus yang diluncurkan pertama kali di Republik Ceko itu terus-menerus dikembangkan untuk mengantisipasi serangan virus yang makin bervariasi dari masa ke masa. Kini produk keamanan tersebut sudah diandalkan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia untuk mengamankan data mereka dari ancaman malware.

Di laman resminya terdapat dua versi installer AVG AntiVirus, yaitu online dan offline installer. Online installer memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil (sekitar 266 KB) tapi membutuhkan koneksi internet saat instalasi dan cepat tidaknya proses instalasi tergantung pada kecepatan internet pengguna. Di sisi lain, offline installer memiliki ukuran file sekitar 354 MB tapi proses instalasinya lebih cepat.

Fitur AVG Antivirus

Download AVG Antivirus Terbaru

Dalam proses instalasinya pengguna diberi kebebasan untuk memilih fitur yang ingin digunakan. Semakin banyak fitur yang dipilih, ukuran file AVG AntiVirus akan makin besar dan kinerjanya akan membutuhkan resource yang lebih besar pula. Untuk membantu pengguna dalam memilih, setiap fitur tersebut disertai sedikit informasi mengenai fungsinya.

  • Fitur utama dari AVG AntiVirus adalah File Shield yang menyediakan perlindungan secara real-time. Fitur ini menganalisa setiap file untuk memastikan tidak ada satupun yang mengandung kode-kode berbahaya yang dapat mengancam keamanan sistem. Untuk memperkuat File Shield, disediakan pula fitur Behaviour Shield yang berfungsi untuk mengawasi perilaku software yang sedang dijalankan.
  • Di sisi lain, fitur Email Shield wajib diaktifkan jika anda menggunakan email client seperti Outlook atau Thunderbird dimana setiap pesan diunduh dan disimpan di dalam komputer. Jika anda sering mendapatkan email spam, atau sering mengklik link dan membuka lampiran di dalam email yang berasal dari pihak-pihak yang tidak dikenal, lebih baik jangan pernah mematikan fitur ini.
  • Fitur yang juga penting tapi dapat membuat aktivitas browsing menjadi sedikit lebih lambat adalah Web Shield. Fitur ini memindai konten setiap halaman web yang dibuka pengguna. Website yang menggunakan protokol HTTPS pun tidak luput dari pemindaian.
  • Fitur yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan virus adalah SafePrice yang berupa ekstensi browser. SafePrice hanya cocok jika anda sering berbelanja online karena fungsinya adalah untuk mencari harga yang paling rendah.
  • Fitur lain yang tidak memiliki peranan apapun dalam mencegah virus adalah File Shredder. Fungsinya yaitu untuk menghapus file secara permanen. Dengan fitur ini, setiap file yang dihapus akan menjalani proses overwriting dimana file ditindih dengan data acak.

Download AVG Antivirus Terbaru

Dengan pengalaman selama 27 tahun lebih, sulit rasanya untuk tidak melirik AVG AntiVirus sebagai sebuah pilihan, terutama jika anda mencari sebuah solusi keamanan yang gratis. Penggunaannya mudah, rutin diupdate dan selalu mendapatkan skor yang bagus dalam pengujian-pengujian yang dilakukan oleh lembaga-lembaga penelitian independen seperti AV-Test dan AV-Comparatives. Download AVG Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend