Download KingRoot for Windows 3.5.0.1157

Download KingRoot for Windows Developer: KingRoot
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 31MB


Bagi sebagian user android, aplikasi bundled yang jarang dipakai dan kofigurasi default pada smartphone bisa begitu mengganggu dan mengekang. Sementara aplikasi bundled tersebut tidak dapat di-uninstall ataupun dihapus. Sedang performa sistem dan akses internet melambat karenanya, serta baterai jadi lebih cepat habis karena aplikasi bundled tersebut berproses terus bersamaan dengan aplikasi-aplikasi lain yang dijalankan. Berangkat dari masalah ini, pengguna memiliki pilihan untuk melakukan root terhadap smartphone androidnya, dengan beberapa resiko yang harus diambil.

Rooting adalah suatu metode peretasan sistem android yang dapat membuka akses dan ijin kepada pengguna pada kostumisasi sistem operasi dan firmware android. Dengan melakukan rooting, user bisa mengubah setting default, serta lebih leluasa untuk memasang berbagai aplikasi-aplikasi extended yang tidak tersedia di Play Store.

Melakukan rooting dapat mengundang resiko, dapat berkemungkinan menyebabkan perangkat android kita istilahnya dalam kondisi “hard brick”. Hard brick adalah kondisi dimana perangkat android secara keseluruhan rusak, benar-benar tidak bisa diperbaiki lagi.

Karena rooting dapat membuka akses superuser, yaitu dimana pengguna memegang kendali penuh terhadap firmware suatu perangkat android. Sehingga kesalahan pada level ini, dampaknya langsung terasa di performa sistem. Mungkin bagi Anda yang tidak begitu mempermasalahkan kehilangan garansi, mungkin masalah “hard brick” ini bisa jadi bahan pertimbangan kedua sebelum Anda mulai memutuskan untuk melakukan rooting.

Kegunaan KingRoot for Windows

Download KingRoot for Windows

Tampilan KingRoot Windows

Sebagian dari kita mungkin pernah terlintas tanya, kenapa semua manufaktur / pabrikan smartphone android membatasi fitur-fitur untuk penggunanya? Hal ini diberlakukan karena manufaktur ingin mencegah kita (pengguna) melakukan modifikasi yang dapat merusak perangkat.

Sama halnya yang dilakukan manufaktur sistem operasi lainnya bukan? Modifikasi-modifikasi fitur-fitur dasar dalam sistem dapat beresiko menyebabkan sistem operasi tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya. Karena itu untuk lebih amannya, rooting sebaiknya dilakukan oleh pengguna yang sudah mahir saja.

KingRoot untuk platform Windows merupakan salah satu aplikasi rooting yang dapat memfasilitasi pengguna untuk melakukan rooting dengan konsep root satu kali klik, sama halnya pada KingRoot versi android. Walaupun aplikasi KingRoot ini mudah digunakan, tetap saja butuh pengetahuan ahli untuk menggunakannya.

KingRoot versi Windows ini adalah alat rooting perangkat android yang memanfaatkan perangkat PC sebagai alatnya. Kebutuhan spesifikasi minimal dari sistem Windows yang diperlukan untuk menjalankan KingRoot versi ini yaitu sebagai berikut.

1. Sistem operasi Windows XP/7/8/8.1/10 atau yang lebih tinggi
2. Koneksi internet yang lancar dan stabil
3. Memory RAM 2GB
4. Ruang sisa hardisk 15GB
5. Memory video card 256MB

Download KingRoot for Windows

KingRoot untuk platform PC menyediakan beberapa fitur menarik, antara lain tampilan antarmuka yang sederhana, proses dan performa halus / smooth, menghemat baterai perangkat (karena terhubung ke PC), penghapus ads, update rutin berkala, serta mendukung untuk beragam merk perangkat android terkenal seperti HTC, ZTE, Sony, LG, Samsung, Huawei, Smartfren, dan Xiaomi. KingRoot mengklaim mampu memberikan kemungkinan prosentase keberhasilan rooting sebesar 98%.

Meski KingRoot sudah disebutkan tadi support untuk beragam merk perangkat, namun tidak semuanya. Ada beberapa perangkat yang tidak didukung KingRoot, salah satunya Moto G. Link download Download KingRoot for Windows terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend