Download Panda Free Antivirus 18.07.04

Download Panda Free Antivirus Developer: Panda Security
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB


Panda Free Antivirus termasuk antivirus yang banyak diminati karena kemampuan proteksinya yang bagus tapi tidak membuat Windows terasa lambat. Tampilannya pun unik. Di samping itu tersedia pula fitur VPN gratis, Game mode, dan perlindungan khusus untuk mencegah serangan virus melalui perangkat USB.

Panda Free Antivirus v18.07.04 membutuhkan waktu sekitar 4 menit untuk diinstall hingga selesai. Setelah itu, pengguna disambut dengan pesan untuk membuat akun Panda. Akun ini tidak wajib dibuat sehingga pesan tersebut bisa ditutup.

Fitur Panda Free Antivirus

Antivirus ini memiliki tampilan layar utama yang berbeda dengan antivirus pada umumnya. Sekilas tampilannya mirip seperti desktop Windows lengkap dengan wallpaper dan kumpulan icon yang merepresentasikan setiap fiturnya. Wallpaper bisa diganti melalui menu Settings secara manual atau diatur agar tampil bergantian secara otomatis.

Pada layar utama Panda Free Antivirus tersebut juga terpampang jumlah file yang sudah discan dan dinyatakan aman. Sedangkan untuk melihat seberapa banyak virus yang sudah diblokir serta informasi lainnya, pengguna bisa mengklik tombol View Summary.

Download Panda Free Antivirus

Tampilan Panda Free Antivirus

Untuk mencegah dan membasmi virus, ada tiga metode scanning yang disediakan. Yang pertama yaitu Critical areas dimana scanning dilakukan hanya pada lokasi-lokasi tertentu yang seringkali dijadikan target oleh virus, selanjutnya yaitu Full scan yang memakan waktu paling lama karena sistem discan secara menyeluruh, dan yang terakhir adalah Custom scan yang memberi keleluasaan kepada pengguna untuk memilih folder yang akan discan.

Untuk mengatasi komputer yang tidak bisa booting karena terinfeksi virus, pengguna bisa membuat Panda Rescue Kit dengan menggunakan sebuah USB drive. Fitur pembuatan Rescue Kit ini bisa ditemui langsung pada layar utama Panda Free Antivirus dimana pengguna akan dituntun langkah demi langkah sampai selesai.

Real-time Protection

Masih seputar fitur keamanan Panda Free Antivirus, selain real-time protection yang berjalan terus-menerus dan manual scan yang bisa dilakukan kapan saja, scheduled scan juga tersedia untuk menjalankan scanning secara otomatis pada waktu tertentu, misalnya setiap malam hari atau pada hari tertentu setiap minggu.

Fitur lain yang memang sudah seharusnya ada dalam setiap software antivirus adalah Exclusion. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencegah Panda Free Antivirus memindai file-file tertentu, terutama untuk file-file yang sebenarnya aman namun terdeteksi sebagai virus.

Fitur berikutnya yang diunggulkan dari Panda Free Antivirus adalah USB Protection yang berfungsi untuk mencegah komputer terinfeksi virus yang tersebar melalui perangkat USB. Setiap kali sebuah perangkat USB dicolokkan pada komputer, Panda Free Antivirus akan memberitahu pengguna untuk memindai USB tersebut. Tindakan pengamanan ini bisa diatur lebih lanjut melalui menu Settings agar USB discan secara otomatis.

Download Panda Free Antivirus

Fitur lain yang menjadi nilai lebih dari Panda Free Antivirus adalah layanan VPN. Fitur ini harus diaktifkan terlebih dulu melalui menu Settings dan kemudian komputer harus direstart sesudahnya. Setelah itu barulah pengguna bisa menikmati VPN secara gratis. Yang perlu diingat, penggunaan VPN ini dibatasi hingga 150MB setiap harinya.

Dari segi performa, ketika diuji coba di sebuah komputer berbasis Windows 10 dengan usia hardware yang sudah berusia lebih dari lima tahun dan RAM yang hanya sebesar 3GB, Panda Free Antivirus terasa lebih ringan daripada Avast Free Antivirus. Akhir kata, jika anda mencari antivirus yang handal dan benar-benar ringan, wajib rasanya untuk mencoba Panda Free Antivirus. Download Panda Free Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend