Download Calibre 4.1.0

Download Calibre Terbaru Developer: Kovid Goyal
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 60MB


Berkat adanya internet, mencari informasi apapun tidak lagi sesulit dulu. Buku pun sudah banyak tersedia dalam versi digital yang disebut ebook, dan banyak diantaranya yang diberikan secara cuma-cuma. Bagi Anda yang sering mengunduh ebook dan jumlahnya sudah sangat banyak, daripada membiarkannya tersimpan di dalam folder begitu saja, akan lebih baik jika Anda menggunakan Calibre.

Calibre adalah software pengelola ebook yang juga mampu membaca, mengedit, dan mengubah format ebook. Seluruh ebook ditampilkan dalam sebuah database sehingga lebih mudah dicari. Fitur pencariannya pun memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian-pencarian yang sangat spesifik, misalnya mencari semua ebook yang dipublikasikan pada tahun tertentu.

Fitur dan Keunggulan Calibre

Download Calibre Terbaru

Tampilan Calibre Terbaru

1. Pencarian Ebook

Fitur pencarian Calibre memudahkan pengguna dalam mencari ebook yang sudah dimuat di dalam database. Pencarian dapat dilakukan berdasarkan judul, nama pengarang, metadata, penerbit, format ebook, dan sebagainya. Sebagai contoh, kata pencarian title:willpower akan menampilkan semua judul ebook yang memuat kata willpower.

Pencarian dapat disimpan sehingga bisa dipakai secara berulang-ulang. Setelah disimpan, kedepannya pengguna dapat kembali menampilkan hasil pencarian tersebut dalam sekali atau dua kali klik.

2. RSS

Calibre mampu mengunduh dan menyajikan informasi terbaru dari bermacam-macam situs melalui fitur RSS. Tersedia lebih dari 1000 situs untuk berlangganan feed. Jika situs yang diinginkan tidak ada di dalam daftar, maka pengguna bisa menambahkannya sendiri.

Setiap artikel baru yang masuk dikonversi menjadi sebuah ebook dengan format .epub yang tentunya bisa dibaca langsung di dalam Calibre. Ebook tersebut disimpan di dalam folder penyimpanan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pengguna saat pertama kali menjalankan Calibre.

3. Converter

Setiap ebook dapat dikonversi dari satu format ke format lainnya kecuali ebook yang diproteksi dengan teknologi Digital Rights Management (DRM). Format file yang didukungnya antara lain epub, azw3, mobi, docx, fb2, htmlz, lit, lrf, pdb, pmlz, pdf, rb, rtf, txt, tcr dan snb. Ebook dapat dikonversi satu persatu atau secara massal.

4. Ebook Reader

Ebook reader bawaan Calibre dapat dikustomisasi sesuai keinginan. Tersedia opsi untuk merubah warna teks, warna latar belakang halaman, font, ukuran font, dan opsi untuk mengatur margin halaman. Tampilannya juga bisa dirubah dengan menggunakan editor CSS internal. Semua pengaturan dapat disimpan sebagai theme tersendiri yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu.

Download Calibre Terbaru

Calibre juga menyertakan fitur pembuatan katalog. Katalog bisa disusun dari semua ebook atau dari sekumpulan ebook yang dipilih dan disimpan dalam format xml, epub atau csv. Informasi yang dimuat di dalam katalog pun bisa dipilih seperti informasi tanggal penerbitan, tag, cover, ISBN, penulis, komentar, dan masih banyak lagi lainnya.

Calibre gratis dan open source. Berkat lisensinya yang open source itulah pengembangannya tidak hanya dilakukan oleh pembuatnya tapi juga oleh komunitas pengguna Calibre. Fitur-fiturnya pun terus dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari pengguna yang menjadikan Calibre sebagai software pengelola ebook paling lengkap hingga saat ini. Download Calibre terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend