Download Safari Browser 5.1.7

Download Safari Browser Developer: Apple Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 37MB


Safari adalah browser andalan Apple yang juga memiliki versi tersendiri untuk dijalankan di Windows. Bagi pengguna Windows, Safari memang tidak setenar Google Chrome, tapi sebenarnya browser ini memiliki beberapa fitur unik tersendiri.

Salah satu keunikannya, isi history dapat dihapus secara otomatis setiap hari, setiap minggu, setiap dua minggu, setiap bulan atau setiap tahun. Secara default Safari menghapus isi history secara otomatis setiap bulan. Pengaturan default ini bisa dirubah melalui menu General yang terletak di dalam jendela Preferences. Tersedia pula pilihan untuk mematikan fitur tersebut jika anda ingin melakukannya secara manual.

Yang dapat dihapus secara otomatis bukan itu saja. Daftar unduhan pun juga bisa. Berbeda halnya dengan isi history, hanya ada tiga pilihan dalam menghapus daftar tersebut. Yaitu, ketika download selesai, saat browser ditutup, dan manual.

Download Safari Browser

Tampilan Safari Browser

RSS Reader adalah fitur unik lainnya yang dimiliki oleh Safari. Fitur ini memudahkan anda untuk memperoleh dan membaca berita terbaru dari Google News dan artikel terbaru dari semua blog favorit anda. Setiap feed yang sudah dibookmark akan diupdate setiap 30 menit, setiap jam atau setiap hari. Selain itu, artikel yang sudah dibaca juga dapat dihapus secara manual atau secara otomatis dalam rentang waktu tertentu.

Yang juga sama uniknya dan sulit ditemui di browser lain adalah posisi tab. Berbeda dengan Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera yang posisi tabnya ada di bagian atas, tab-tab di dalam Safari ditempatkan di bawah address bar. Bahkan Vivaldi yang terkenal dengan kustomisasinya pun tidak memiliki opsi untuk menempatkan tab pada posisi tersebut.

Fitur unggulan lainnya dari Safari adalah Reading List. Anda yang gemar membaca pasti akan menyukainya karena fitur ini memungkinkan anda untuk menyimpan URL artikel yang belum sempat dibaca. Reading List tampil dalam bentuk sidebar yang bisa ditampilkan dan disembunyikan kapan saja hanya dalam sekali klik.

Agar pengguna lebih nyaman dalam membaca artikel online, Safari juga menyediakan fitur Reader. Fitur ini berfungsi untuk menampilkan artikel tanpa sidebar dan menu yang biasanya ada dalam sebuah halaman web. Ukuran huruf pun dirubah agar isi artikel dapat dibaca lebih jelas.

Download Safari Browser

Selanjutnya, Safari menyediakan dua cara untuk melanjutkan sesi browsing sebelumnya. Cara pertama yaitu dengan mengatur Safari agar selalu membuka sesi browsing sebelumnya setiap kali browser dijalankan. Cara lainnya yaitu dengan menampilkan Menu Bar, lalu mengklik opsi Reopen All Windows from Last Session yang terletak di dalam menu History.

Sebagai penutup, di tengah dominasi Google Chrome di Windows, Safari berusaha menawarkan pengalaman berinternet yang sedikit berbeda. Fitur Reading List, RSS dan pemulihan sesi browsing hanyalah sedikit dari apa yang bisa anda nikmati dari Safari secara keseluruhan. Download Safari Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend