Download WinRAR 5.80.3

Download WinRar terbaru Developer: win.rar GmbH
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


Bagi Anda yang sering berkirim email dengan banyak sekali file attachment ataupun pengguna yang sering mengunggah file-file yang jumlahnya banyak ke internet tentu sudah tidak asing dengan software yang satu ini—WinRAR.

WinRAR merupakan software yang berfungsi untuk menyatukan atau mengepak beberapa file sekaligus menjadi sebuah file dengan format ekstensi standar *.rar. Setelah file-file tersebut dipak, maka akan lebih memudahkan untuk melakukan redistribusi file tersebut. Misalnya saja melaui email, software installer, maupun file-file backup.

WinRAR merupakan software universal yang populer digunakan di kalangan pengguna karena mendukung 47 bahasa di seluruh dunia. Selain itu WinRAR sendiri tersedia secara gratis yang dapat diunduh dari laman resminya, meskipun developernya juga menyediakan versi berbayar yang tentunya memberikan kemampuan lebih dalam hal kompresibilitas.

Fitur-fitur WinRAR

Sebagai software packaging populer, WinRAR mempunyai fitur-fitur unggulan bagi penggunanya. Salah satu fitur utama yang membuatnya begitu populer adalah kemampuannya untuk melakukan dua operasi berkebalikan, baik melakukan kompresi maupun dekompresi file.

WinRAR mendukung banyak sekali ekstensi file kompresi dan dekompresi seperti RAR, ZIP, TAR, ZIPX dan masih banyak lagi. Fitur ini mempermudah pengguna untuk menggunakan software ini untuk menyesuaikan secara fleksibel terhadap jenis file yang dibutuhkan. Selain itu, WinRAR juga dapat digunakan sebagai kompresor file-file installer software dimana pengguna dapat membuat file EXE dengan komposisi file-file yang didukung oleh WinRAR tadi.

Fitur berikutnya dari WinRAR adalah kemampuan untuk melakukan pengecekan ketika pengguna melakukan proses kompresi file. Fitur ini disebut dengan nama checksum integrity yang mendukung untuk semua jenis file tersebut.

Fitur berikutnya adalah kemampuan WinRAR untuk melakukan proses kompresi secara cepat. Hal ini dikarenakan pada WinRAR versi terbaru telah dilengkapi dengan opsi untuk mengaktifkan sistem multithreading CPU. Hal ini memungkinkan WinRAR untuk mengoptimalkan kemampuan komputer melakukan operasi bit dalam mengompresi file. Melalui fitur ini, WinRAR memungkinkan untuk menggunakan sejumlah prosesor yang tersedia dalam perangkat komputer untuk memaksimalkan kinerja dan proses kompresi dan dekompresi file.

Fitur WinRAR versi terbaru yang tak kalah menarik adalah sistem proteksi yang diberikan. Pengguna dapat melakukan kompresi file dengan disertai enkripsi sehingga dapat memberikan keamanan pada file yang dikompresi. Hal ini membuat WinRAR sangat cocok sebagai software untuk menyimpan data backup secara rahasia yang didukung dengan sistem password 256 bit.

Download WinRAR Terbaru

Pengguna juga dapat melakukan kompresi file dengan memecah dile kompresi menjadi beberapa file dengan ukuran tertentu. Fitur ini biasanya digunakan bagi pengguna yang ingin melakukan redistribusi file dengan ukuran besar melalui email maupun penyimpanan online.

File kompresi yang terbentuk akan mendapatkan ekstensi file RAR diikuti dengan penomoran yang menunjukkan urutan dekompresi file ketika operasi dekompresi dilakukan. Download WinRAR terbaru untuk Windows melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend