Download Sylpheed 3.7

Download Sylpheed Terbaru Developer: Sylpheed
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB


Tampilannya biasa-biasa saja, tapi kecepatannya mengagumkan. Kecepatan loading Sylpheed yang merupakan klien email untuk sistem operasi berbasis desktop ini memang menjadi alasan utama kenapa sampai sekarang masih saja ada yang menggunakannya. Padahal, banyak klien email lainnya yang tampilannya jauh lebih modern.

Selain cepat, Sylpheed juga tidak menuntut anda untuk melakukan instalasi. Download Sylpheed, ekstrak, lalu atur konfigurasinya untuk menambahkan akun email anda. Tak lama kemudian anda pun sudah akan bisa menerima dan membalas email tanpa harus membuka situs Gmail, Yahoo atau penyedia layanan email lainnya.

Fitur dan Keunggulan Sylpheed

Download Sylpheed Terbaru

Penambahan akun email di dalam Sylpheed relatif mudah meskipun tidak sepraktis TypeApp. Selain mengisikan user name dan password, anda juga harus memasukkan alamat server POP3 dan SMTP. Informasi server ini bisa anda cari di website penyedia email masing-masing.

Untuk mengelola email, beberapa folder sudah tersedia dengan sendirinya seperti Sent untuk menampung semua email yang sudah terkirim, Drafts untuk email yang masih dalam tahap pembuatan, Queue untuk email yang akan dikirim di lain waktu, Trash untuk email yang dihapus, dan Junk untuk email yang dianggap spam.

Folder lain bisa anda tambahkan sendiri sesuai keperluan. Setiap email juga dapat dihapus, diberi label, dan dipindahkan atau disalin ke folder lain. Email yang diberi label akan berubah warna judulnya sehingga lebih mudah diidentifikasi di antara puluhan email lainnya. Ada tujuh label dalam warna yang berbeda dan masing-masing label bisa anda beri nama.

Pengelolaan email juga semakin mudah dengan adanya fitur Filter. Anda bisa mengelompokkan setiap email yang masuk secara otomatis berdasarkan pada nama pengirimnya, subyek pesan, isi pesan, tembusan (CC), dan berdasarkan pada ada tidaknya lampiran di dalam email.

Fitur lain yang juga menunjang pengelolaan email adalah fitur untuk menyortir email berdasarkan statusnya, misalnya email yang belum dibaca, yang ditandai dengan tanda centang, yang memiliki label, yang didalamnya ada lampiran, yang berasal dari pengirim yang terdaftar di dalam address book, dan email yang masuk pada hari-hari tertentu.

Download Sylpheed Terbaru

Jendela utama Sylpheed juga tidak perlu dibuka terus-menerus untuk mengetahui email yang masuk karena sudah tersedia fitur notifikasi. Notifikasi ini muncul pada area tray selama 10 detik. Durasi waktu notifikasi dapat anda buat lebih lama atau singkat, dan juga bisa diatur agar tetap tampil sampai anda menutupnya secara manual. Notifikasi pun bisa disertai dengan suara agar anda tetap tahu ketika ada email yang masuk sekalipun anda tidak sedang melihat layar komputer.

Dengan sistem notifikasi yang fleksibel dari Sylpheed ini, tidak akan ada email yang luput dari perhatian anda sekalipun anda sedang sibuk menyelesaikan sebuah dokumen atau chatting dengan teman anda. Download Sylpheed terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend