Download Artweaver 7.0.2

Download Artweaver Terbaru Developer: Boris Eyrich
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Keuntungan terbesar melukis di atas media digital adalah anda bisa berkreasi sebebas dan sebanyak mungkin tanpa perlu khawatir dengan biaya kuas, kertas dan cat. Ketika anda melakukan kesalahan dalam melukis, anda hanya perlu menghapusnya lalu mengulanginya dari awal. Tidak ada kertas yang dibuang dan tidak ada cat yang sia-sia.

Untuk melukis secara digital, Artweaver adalah sebuah pilihan yang jumlah peminatnya cukup banyak. Artweaver adalah software untuk digital painting yang memiliki fitur kolaborasi yang ditujukan untuk mengerjakan sebuah proyek secara bersama-sama, namun dalam prakteknya fitur ini bisa digunakan untuk keperluan lain seperti sesi mengajar atau berdiskusi dengan sesama digital artist.

Di dalam proses instalasinya anda bisa memilih antara Express dan Custom. Pilihan yang kedua disarankan apabila anda tidak ingin Artweaver mengubah asosiasi beberapa format file seperti cbr, grd, aco, pap, plg dan pbv

Fitur dan Keunggulan Artweaver

Download Artweaver Terbaru

Tampilan Artweaver Terbaru

Fitur brush (kuas) memegang peranan utama dalam melukis secara digital. Dalam memilih software untuk membuat lukisan digital, fitur brush inilah yang harus anda cek pertama kali sebelum menjelajahi fitur-fitur lainnya. Brush yang disediakan di dalam Artweaver antara lain Conte, Crayons, Felt Pens, Oil Pastels, Calligraphy, Airbrush, Pencils, Sponges dan Imagestamps.

Masing-masing brush juga memiliki beberapa variasi yang lebih mendetail. Misalnya, untuk Pencils, variasinya yaitu berupa 2B pencil, flattened pencil, grainy pencil, dan drafting pen. Setiap brush juga dapat diedit dan kemudian disimpan sebagai brush baru.

Layer adalah fitur penting lainnya yang tidak boleh terlupakan. Layer inilah yang memungkinkan seorang pelukis digital untuk memodifikasi apa pun yang dilukisnya hanya dengan memindahkan posisi layer dari bawah ke atas dan sebaliknya.

Keberadaan layer itu saja masih belum cukup karena dalam prakteknya terkadang sebuah lukisan tersusun dari lusinan layer. Dalam situasi seperti itu anda mungkin akan kewalahan tanpa adanya fitur untuk mengelola layer. Di Artweaver, masalah pengelolaan ini teratasi dengan adanya folder sebagai tempat penampungan layer. Anda bisa membuat layer dan folder sebanyak yang anda butuhkan.

Download Artweaver Terbaru

Artweaver terbagi menjadi Artweaver Free dan Artweaver Plus. Versi Free sudah jelas gratis tapi hanya selama anda tidak menggunakannya untuk menghasilkan uang, misalnya menggunakan Artweaver dalam kursus digital painting. Untuk itu anda wajib membeli lisensi Artweaver Plus yang cukup mahal. Salah satu fitur yang hanya ada di dalam Artweaver Plus adalah scratchpad sebagai tempat untuk mencoba brush yang sedang anda edit.

Akan tetapi, jika anda hanya seorang penghobi yang melukis di waktu senggang, atau hanya menjadikan aktivitas melukis sebagai salah satu bentuk terapi untuk mengurangi stres, Artweaver Free ini mungkin sudah menyediakan lebih dari apa yang anda harapkan. Download Artweaver terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend