Download Seafile 7.0.2

Download Seafile Terbaru Developer: Seafile Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 57MB


Bisa dibilang sekarang ini adalah jamannya penyimpanan menggunakan Cloud Storage. Beberapa layanan penyimpanan data yang menggunakan sistem cloud diantaranya adalah Google Drive, Dropbox, Box dan sebagainya.

Namun, harus diakui jika layanan cloud tersebut merupakan pihak ketiga sehingga untuk masalah privasi data masih sedikit diragukan. Selain itu, kapasitas data yang dapat disimpan juga masih sangat terbatas. Sebenarnya, Anda juga bisa membuat cloud storage sendiri loh sehingga privasi data Anda lebih terjaga keamanannya.

Sekarang ini ada banyak jenis software yang bisa digunakan untuk membuat cloud sendiri, salah satunya adalah software Seafile. Mungki masih banyak yang belum tahu, apa itu Seafile? dan bagaimana cara menggunakannya?

Fitur dan Kegunaan Seafile 

Download Seafile Terbaru

Seafile merupakan software open source yang berfungsi untuk menyimpan file pada server pusat yang nantinya akan tersingkron dengan PC, Laptop, smartphone dan device lainnya. Dengan begitu, file yang tersimpan bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Sebenarnya, jika dilihat dari sistem kerjanya Seafile hampir mirip dengan dropbox dan Google Drive. Perbedaannya adalah seafiel ini merupakan software yang bersifat open source sehingga pengguna bisa meng-host server mereka sendiri, dengan begitu privasi data atau file yang disimpan lebih terjaga. Ada 2 jenis yang disediakan oleh Seafile yaitu Anda bisa memilih cloudnya melalui seacloud.cc atau bsia juga mengatur hosting sendiri. Sedangkan untuk layanannya terdiri dari open source dan bisnis.

Seafile menggunakan teknologi Python dan sudah terintegrasi dengan layanan WebDAV dan juga LDAP. Bisa dibilang software ini merupakan  private cloud storage yang user friendly sehingga bagi pengguna baru pun dapat mudah memahami fiturnya. Software Seafile memiliki berbagai jenis fitur seperti file editor, sinkronisasi multi platfor file, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Seafile

1. Silahkan Anda download dan install Seafile terlebih dahulu. Kemudian buat akun, masukan nama server, email atau username, password, dan computer name.

2. Setelah membuat akun maka Anda bisa langsung masuk ke dalamnya.

3. Anda akan melihat bagian interface user, kemudian akses my library disitu akan terlihat semua jenis server yang Anda miliki. Selain itu, Anda bisa membuat library baru dengan membuat melakukan klik pada tombol add new library di bagian atas.

4. Setelah itu, Anda bisa sharing dengan library milik user platform seacloud yang lain. Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat grup dan membagikan library di dalam grup tersebut. Jadi, Anda membangun komunitas Anda sendiri untuk saling berbagi file atau data, sehingga pihak luar tidak ada yang tahu dengan begitu privasi file Anda akan terjaga dengan baik.

4. Untuk membuat grup, Anda tinggal klik new group pada bagian atas dan buat nama untuk grup Anda lalu tekan tombol send.

Download Seafile Terbaru

Software Seafile sangat mendukung untuk PC ataupun laptop yang menggunakan sistem operasi windows. Selain itu, Seafile juga mendukung sistem operasi Mac OS X,  Linux, Raspberry Pi dan Android.

Buat Anda yang butuh layanan penyimpanan yang dapat menjaga privasi dengan baik maka software Seafile merupakan pilihan yang tepat. Download Seafile terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend