Download Miro Video Player

Download Miro Video Player 6.0

Download Miro Video Player Developer: Miro
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 46MB



Miro Video Player bukanlah software yang hanya bisa digunakan untuk menonton video maupun mendengarkan musik. Kemampuannya lebih daripada itu. Software yang dulunya dikenal dengan nama Democracy Player ini juga dapat mengelola file dan merubah format video agar bisa ditonton di berbagai perangkat multimedia.

Miro Video Player dikembangkan oleh sebuah organisasi non profit yang bernama Participatory Culture Foundation. Pengguna Windows, Linux dan Mac dapat menjalankan Miro secara gratis. Terdapat lebih dari 30 bahasa didalamnya sehingga pengguna yang tidak bisa berbahasa Inggris bisa memilih bahasa lainnya.

Fitur Miro Video Player

Download Miro Video Player

Tampilan Miro Video Player

Pada awalnya anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan pada Miro Video Player. Jika anda telusuri semua bahasa yang ada, anda akan menemukan bahasa Indonesia diantaranya. Apabila anda tetap ingin menggunakan bahasa Inggris, Miro juga menyediakan American English dan British English untuk dipilih. Setelah pemilihan bahasa, anda juga dapat menentukan apakah Miro Video Player harus dijalankan saat startup atau tidak.

Miro Video Player memiliki sebuah library yang dapat menampilkan semua video dan audio yang anda tambahkan ke dalamnya secara manual. Selain itu file-file yang ada di dalam sebuah folder juga bisa dimasukkan ke library secara otomatis dengan menggunakan fitur Watch a folder. File-file audio dan video baru yang anda simpan di folder tersebut di kemudian hari juga akan muncul di library dengan sendirinya.

Selanjutnya, semua video dan audio yang ada di library dapat dibagikan ke perangkat lain yang juga menggunakan Miro di dalam jaringan yang sama. Pengguna lain dapat melakukan streaming dan mengunduh video dari library Miro yang ada pada komputer anda. Begitu pula sebaliknya, anda pun bisa melakukan hal yang sama.

Miro Video Player juga dilengkapi dengan fitur konversi video yang dapat mengubah hampir semua video anda ke format MP4 dengan codec H.264. Di dalam menu konversi terdapat sejumlah nama perangkat multimedia untuk memudahkan pengguna umum dalam memilih format video yang sesuai. Beberapa perangkat tersebut antara lain iPod, iPad, iPhone, Android, Galaxy Tab, dan lain-lain.

Download Miro Video Player

Ada satu fitur yang sebenarnya menarik tapi sayangnya sudah tidak bisa berfungsi dengan baik, yaitu fitur untuk streaming dan download video dari YouTube. Kondisi ini bisa dimaklumi karena Miro dirilis terakhir kalinya pada tahun 2013 dan masih belum diperbarui sejak saat itu, sedangkan YouTube sendiri sudah mengalami perubahan demi perubahan.

Terlepas dari kekurangan tersebut, Miro Video Player masih tetap merupakan software multimedia yang mampu menyajikan fitur-fitur menarik lainnya, termasuk diantaranya yaitu fitur untuk melakukan sinkronisasi antara komputer dan smartphone sehingga anda bisa selalu menonton video dan menikmati lagu-lagu terbaru. Download Miro Video Player terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend