Download 4K Video Downloader 4.8.2.2902

Download 4k Video Downloader Developer: OpenMedia LLC.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB


4K Video Downloader dapat mengunduh video dari sejumlah situs populer. Saat ini situs-situs yang didukungnya antara lain YouTube, Facebook, Vimeo, SoundCloud, Flickr, DailyMotion, Metacafe dan Twitch.

Software yang dikembangkan oleh Open Media LLC ini termasuk dalam kategori freemium karena didalamnya termuat beberapa fitur premium. Sebagian fitur premium ini masih dapat digunakan secara gratis tapi sesekali anda akan disambut dengan jendela pemberitahuan untuk melakukan upgrade. Sebagai contohnya, pada saat anda hendak mengunduh sebuah video playlist dari YouTube untuk yang pertama kalinya, pesan untuk upgrade akan muncul. Setelah jendela yang memuat pesan itu ditutup, barulah anda dapat mengunduh playlist tersebut.

Fitur 4K Video Downloader

Download 4k Video Downloader

Tampilan 4k Video Downloader

Download Clip

Setiap kali anda akan melakukan download, jendela Download Clip akan muncul dimana anda bisa memilih resolusi video, memilih format video, menentukan folder output, dan memilih subtitle. Untuk format MP4, resolusi paling tinggi yang bisa diunduh adalah 1080p FHD (Full HD). Sedangkan untuk MKV, yang paling tinggi adalah 8K 60fps UHD.

4k Video Downloader juga dapat mengunduh video sebagai audio. Format audio yang tersedia antara lain MP3, M4A dan OGG dengan bit rate yang bisa dipilih.

Smart Mode

Untuk menghemat waktu, tersedia fitur Smart Mode yang dapat mengunduh video secara otomatis tanpa melalui jendela Download Clip. Di dalam mode ini anda tentukan dulu semua parameternya seperti resolusi, subtitle, folder, dan format file. Setelah itu, semua video berikutnya akan diunduh sesuai dengan parameter-parameter tersebut.

Batch Download

4k Video Downloader juga bisa mengunduh 7 video secara bersamaan, tapi risiko IP diban oleh YouTube juga akan semakin tinggi. Untuk menghindarinya, anda bisa membatasi jumlah video yang diunduh menjadi 3 video. Jika nantinya jumlah video yang anda masukkan melebihi batas yang sudah ditentukan, maka video yang lainnya akan dimasukkan sebagai antrian.

Speed Limit

Supaya anda tetap dapat browsing dengan lancar saat proses download berlangsung, 4k Video Downloader menyediakan fitur untuk membatasi kecepatan download. Batas kecepatan yang bisa dipilih antara lain 50 Kbps (Kilobits per second), 100 Kbps, 250 Kbps, 500 Kbps, 1 Mbps (Megabits per second), 2 Mbps, 10 Mbps, 25 Mbps, 50 Mbps dan Unlimited.

Download 4K Video Downloader Terbaru

Fitur lain dari 4k Video Downloader yang pasti akan anda sukai adalah sesi download yang bisa dilanjutkan di lain waktu. Setiap kali anda menjalankan 4k Video Downloader, akan muncul notifikasi apakah anda ingin melanjutkan sesi download yang sebelumnya. Notifikasi ini hanya akan tampil jika sebelumnya anda menutup 4k Video Downloader di saat masih ada video yang belum selesai diunduh.

Secara keseluruhan, 4k Video Downloader adalah pengunduh video terbaik, khususnya untuk video-video dari situs YouTube. Alasan utamanya yaitu karena ada beberapa fitur yang dikomersilkan pada sejumlah software pengunduh video lain, tapi bisa digunakan secara gratis di 4k Video Downloader. Salah satu contohnya yaitu fitur batch download.

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

[Portable Version]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend