Download Free YouTube Download 4.2.14.722

Download Free YouTube Download  Developer: DVDVideoSoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 32MB


Cukup banyak video di YouTube yang sebelumnya tersedia tapi mendadak tidak bisa ditemukan lagi setelah beberapa waktu. Sebagian diantaranya dihapus oleh pihak YouTube karena dianggap melanggar peraturan, sebagian lainnya dihapus oleh si pemilik video itu sendiri atas dasar pertimbangan tertentu. Dalam hal ini cara termudah untuk mengantisipasinya adalah dengan menggunakan Free YouTube Download.

Free YouTube Download memungkinkan anda untuk mengunduh semua video YouTube yang anda suka hanya dalam beberapa langkah. Kualitas video yang akan diunduh pun bisa anda pilih mulai dari yang kualitasnya paling rendah hingga video-video yang resolusinya mencapai 8K UHD.

Fitur Free YouTube Download

Download Free YouTube Download 

Tampilan Free YouTube Download

Untuk mengunduh sebuah video, anda memerlukan URL video tersebut untuk di paste di dalam Free YouTube Download. Selanjutnya video akan dimuat terlebih dulu di dalam daftar antrian. Setelah itu anda bisa langsung memulai download atau menunggu sampai semua video sudah terkumpul. Software ini tidak mendukung batch download, jadi video hanya bisa diunduh satu-persatu meskipun dalam daftar termuat beberapa video.

Setiap video diunduh berdasarkan format file yang sudah ditentukan sebelumnya dan secara default yang diunduh adalah video dengan resolusi 720p, jadi sebaiknya anda mengubahnya terlebih dulu melalui Options jika menginginkan resolusi lain. Folder untuk menyimpan hasil download juga perlu anda atur sebelum memulai proses download.

Free YouTube Download mendukung beberapa format video dan audio, yaitu .mp4, .mkv, .webm, .avi dan .mp3. Anda bisa memilih untuk mengunduh video dalam format aslinya atau mengkonversinya ke format lain. Selain itu ada pula opsi yang memungkinkan anda untuk memperoleh dua versi video dalam sekali download. Yang dimaksud dua versi ini adalah video original dan video hasil konversi. Sedangkan opsi yang perlu diaktifkan untuk ini adalah opsi Keep original YouTube files after conversion.

Software ini juga bisa mengunduh video VP9 yang biasanya memiliki kualitas lebih bagus namun ukuran filenya lebih kecil daripada video-video h264. Akan tetapi, sebelum mengunduh VP9, anda harus mengecek dulu apakah hardware anda sudah mendukung VP9. Jika belum, biasanya suhu CPU akan naik cukup drastis saat memutar video-video VP9.

Download Free YouTube Download 

Secara default setiap video yang sudah selesai diunduh akan disimpan dengan menggunakan judul atau nama video tersebut. Jika dirasa perlu, anda bisa menambahkan prefiks dan sufiks pada nama file berupa tanggal download, resolusi, penomoran, dan kata. Sebagai contoh, video yang berjudul Nara akan menjadi 001_Nara atau 001_Nara_21-08-2019. Penambahan awalan dan akhiran pada nama file ini terjadi secara otomatis.

Yang terakhir adalah fitur Save List. Mungkin anda pernah hendak mengunduh beberapa video tapi hanya berhasil mengunduh satu video karena harus meninggalkan komputer. Dengan fitur ini, anda bisa menyimpan daftar yang memuat semua video yang belum diunduh tersebut. Di lain waktu daftar ini bisa dibuka kembali untuk melanjutkan download yang tertunda. Download Free YouTube Download terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend