Download ESET NOD32 Antivirus 12.1.34.0

Download ESET NOD32 Antivirus Developer: ESET
OS: Windows
Lisensi: Shareware
Ukuran: 55MB


ESET NOD32 Antivirus seringkali muncul dalam rekomendasi ketika ada pengguna yang menanyakan antivirus mana yang ringan. Antivirus ini memang terkenal ringan, bahkan saat full scan pun prosesnya tidak begitu mempengaruhi performa sistem, kecuali jika anda melakukannya sambil membuka software lain yang membutuhkan resource besar.

Semua fitur yang ada pada ESET NOD32 Antivirus benar-benar difokuskan pada penanganan malware. Tidak ada password manager, file shredder, maupun fitur cleanup. Tapi hal ini tidak begitu masalah karena fitur-fitur tambahan yang demikian bisa digantikan dengan software lain semacam Keepass dan CCleaner. Lagipula, fitur seperti pengelola password bukanlah fitur yang vital untuk sebuah antivirus.

Fitur ESET NOD32 Antivirus

Download ESET NOD32 Antivirus

Tampilan ESET NOD32 Antivirus

Setelah instalasi, secara otomatis ESET NOD32 Antivirus akan menjalankan update apabila memang ada komponen yang perlu diupdate. Selanjutnya full scan akan langsung dimulai. Full scan ini juga dijalankan secara otomatis, tapi anda bisa membatalkannya jika ingin melakukannya di lain waktu.

Full scan yang dijalankan untuk pertama kalinya biasanya memakan waktu yang cukup lama, tapi kedepannya proses scanning tersebut akan selesai lebih cepat. Hal ini dimungkinkan karena file-file yang sudah dianggap aman akan ditandai supaya tidak diperiksa lagi pada proses scanning selanjutnya.

Full scan tidak perlu sering dilakukan karena untuk keamanan sehari-hari sudah ada fitur real-time protection. Fitur ini akan selalu aktif memindai sistem setiap saat dan juga akan menjalankan pemindaian setiap kali anda membuka atau membuat file. Ditambah pula dengan fitur HIPS yang bertugas untuk mengawasi seluruh proses yang sedang berjalan dan memblokir proses yang prilakunya dianggap mencurigakan.

Pemindaian sistem bisa pula dijadwalkan secara rutin dengan menggunakan fitur Scheduler. Dalam hal ini pengguna dapat melakukannya setiap hari, setiap minggu, atau pada hari-hari tertentu.

Yang tak kalah pentingnya adalah fitur web protection dan anti phishing. Phishing itu sendiri secara sederhana dapat diartikan sebagai upaya penipuan untuk mendapatkan informasi sensitif berupa password dan semacamnya yang biasanya dilakukan melalui email dan website. Fitur ini memeriksa setiap URL yang hendak dikunjungi pengguna dan menampilkan peringatan jika ada URL yang dianggap mencurigakan. Dengan demikian upaya phishing pun dapat dicegah.

Seperti antivirus lain pada umumnya, ESET NOD32 Antivirus menyediakan beberapa fitur ekstra untuk mereset sejumlah pengaturan pada Windows, untuk meninjau aktivitas sistem, membuat snapshot sistem, dan juga Gamer Mode untuk apapun yang dijalankan dalam mode full screen seperti misalnya presentasi, game, menonton film atau lainnya.

Download ESET NOD32 Antivirus

Secara keseluruhan, fitur ekstra pada ESET NOD32 Antivirus tidaklah selengkap Avast Antivirus, tapi sebagai gantinya pengguna akan mendapatkan sebuah antivirus yang ringan. Lagipula, fitur-fitur vital seperti perlindungan terhadap ransomware, phishing dan rootkit jauh lebih penting daripada fitur pengelola password dan software updater.

Pada intinya, ESET NOD32 Antivirus menawarkan perlindungan menyeluruh dari ancaman malware namun tanpa mengorbankan performa sistem dalam prosesnya. Download ESET NOD32 Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend