Download Basilisk Browser 2019.06.08

Download Basilisk Browser Terbaru Developer: Moonchild
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB


Tidak semua pihak bisa menerima sebuah perubahan. Di saat yang lain menganggap perubahan itu adalah sesuatu yang positif, ada pula yang menganggap perubahan tersebut justru adalah sebuah kemunduran. Dan inilah yang dialami Firefox Quantum. Dalam perkembangannya, banyak pengguna yang tidak menyukai versi Quantum ini sehingga mereka beralih menggunakan browser turunan Firefox seperti Basilisk.

Basilisk adalah browser turunan Firefox yang lebih ditujukan untuk kalangan tertentu, yaitu untuk mereka yang tidak menyukai perubahan yang terjadi pada Mozilla FIrefox yang dianggap semakin mirip dengan Google Chrome, dan untuk pengguna lain yang masih ingin menggunakan legacy add-on yang sudah ditinggalkan oleh Mozilla Firefox.

Fitur Basilisk Browser

Download Basilisk Browser Terbaru

Tampilan Basilisk Browser Terbaru

Mendukung Add-on Klasik

Add-on klasik yang dulunya sangat populer seperti DownThemAll dan Tab Mix Plus bisa digunakan kembali di Basilisk Browser. Laman resmi Basilisk hanya memuat beberapa add-on tapi ada satu diantaranya yang bernama Classic Add-ons Archive. Add-on ini merupakan katalog yang berisi ribuan add-on klasik yang dapat anda install di Basilisk Browser.

Saat ini katalog tersebut sudah memuat sebanyak 19,450 add-on. Add-on klasik lainnya yang cukup populer dan juga bisa ditemui di dalam katalog tersebut adalah Classic Theme Restorer, All in One Sidebar, OmniSidebar, Tree Style Tab, Add Bookmark Here dan FlashGot Mass Downloader.

Sinkronisasi

Untuk menyinkronkan data browser, anda harus membuat akun Pale Moon terlebih dulu. Data yang bisa disinkronkan antara lain password, bookmark, tab, preferences dan history. Anda bisa mengaktifkan semuanya atau hanya memilih beberapa diantaranya.

Bebas Memilih dan Membuat Theme

Sebenarnya hanya ada satu theme yang disediakan di laman resmi Basilisk, tapi anda bisa sedikit berkreasi dengan Theme Maker dan Theme Tweaker. Theme Maker merupakan fork dari add-on VivaldiFox yang berfungsi untuk mengubah warna pada bagian-bagian user interface di Basilisk Browser. Sedangkan Theme Tweaker dapat digunakan untuk mengutak-atik font yang digunakan pada user interface.

Di dalam Theme Maker sudah tersedia beberapa theme yang bisa langsung diaktifkan. Jika tidak ada satu pun theme yang membuat anda puas, anda bisa membuat theme sendiri.

Selebihnya fitur-fitur yang tersedia di Basilisk Browser tidak ada ubahnya seperti browser lain pada umumnya seperti private mode, kemampuan untuk menyimpan dan memulihkan sesi browsing, history manager, menyembunyikan icon ekstensi agar tidak tampak di area toolbar, melakukan pencarian langsung dari dalam address bar, dan lain sebagainya.

Download Basilisk Browser Terbaru

Dalam perkembangannya, Basilisk Browser beberapa kali mengundang tanda tanya mengenai alasan dibuatnya browser tersebut karena pihak yang mengembangkannya adalah tim yang juga terlibat dalam pembuatan browser Pale Moon.

Terlepas dari itu, menggunakan Basilisk Browser sama nyamannya seperti menggunakan Mozilla Firefox, apalagi jika komputer anda memiliki RAM yang rendah. Dan jangan lupa, anda juga bisa menggunakan add-on klasik yang beberapa diantaranya menawarkan kemampuan lebih daripada add-on Firefox yang kini semuanya sudah menerapkan teknologi WebExtension. Download Basilisk Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend