Download Psiphon 3 Build 145

Download Psiphon Terbaru Developer: Psiphon Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB


Website yang dapat anda buka hari ini belum tentu bisa anda buka kembali di kemudian hari karena diblokir. Biasanya alasan yang dikemukakan untuk melakukan pemblokiran adalah adanya konten yang negatif. Terkadang ada juga kejadian tertentu yang menyebabkan sebuah layanan online tiba-tiba diblokir. Contohnya seperti kasus Whatsapp di bulan Mei 2019. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan Psiphon.

Secara singkat, Psiphon adalah software yang berfungsi untuk menembus sensor internet. Software ini tersedia gratis untuk Windows, Android dan iOS. Pada awalnya Psiphon dirilis sebagai software open source dan dikembangkan oleh Citizen Lab di Universitas Toronto hingga akhirnya berdirilah Psiphon, Inc. Psiphon termasuk sangat populer karena kecepatannya cukup memadai untuk browsing dan menonton video di YouTube, tidak ada limit data dan gratis. Psiphon, Inc selaku pengembangnya mengklaim bahwa Psiphon sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Fitur dan Keunggulan Psiphon

Download Psiphon Terbaru

Tampilan Psiphon Terbaru

Pada dasarnya anda hampir tidak perlu melakukan apapun untuk menggunakan Psiphon. Software ini bisa langsung dijalankan tanpa perlu diinstall. Setelah dijalankan pun anda hanya perlu menunggu sampai Psiphon terkoneksi dengan salah satu servernya.

Sedangkan pemilihan server terjadi secara otomatis dan yang dipilih adalah server yang dianggap tercepat. Setelah terkoneksi, sebuah website akan muncul pada browser anda yang memuat informasi IP address yang sudah berganti. IP address ini dapat berganti dengan sendirinya seiring dengan bergantinya server ketika terjadi kegagalan koneksi.

Mengenai server, Psiphon menyediakan sejumlah server seperti Kanada, Polandia, Swedia, Amerika Serikat, Singapura, Slovakia, Jepang, Italia, India, dan masih ada beberapa lainnya lagi. Anda bisa memilih server manapun yang dibutuhkan. Server yang anda pilih secara otomatis akan menjadi server default.

Psiphon juga menyediakan fitur Split Tunnel. Fitur ini berfungsi untuk menentukan lalu lintas data yang mana yang harus melalui proxy. Sayangnya dalam hal ini anda tidak bisa bebas memilih berdasarkan software yang digunakan atau berdasarkan alamat IP. Jika fitur Split Tunnel diaktifkan, maka hanya koneksi internasional saja yang diarahkan melalui proxy. Sedangkan untuk koneksi yang terdeteksi sebagai koneksi domestik, anda bisa melihat semua koneksi tersebut di dalam log.

Download Psiphon Terbaru

Untuk mengakhiri koneksi, anda bisa mengklik tombol Disconnect yang ada di dalam jendela utamanya. Koneksi yang terputus ditandai dengan warna icon di taskbar yang berubah dari merah menjadi abu-abu. Jika anda menutup jendela utama Psiphon, maka koneksi juga akan terputus dengan sendirinya.

Sebagai penutup, data yang lalu lalang antara server dengan komputer anda terenkripsi secara otomatis sehingga tidak dapat diintai atau tidak terbaca oleh pihak lain. Meskipun demikian, Psiphon lebih ditujukan untuk menembus sensor. Jika tujuan utama anda adalah untuk menyembunyikan identitas, sebaiknya anda menggunakan browser Tor. Download Psiphon terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend